Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon (Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful)

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Anyar Meluncur ke Indonesia, Ditenagai Intel Core Generasi ke-12 

24 June 2022   |   07:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pabrikan komputer Lenovo baru saja memperkenalkan jajaran laptop anyarnya dari lini Yoga ke Indonesia. Portofolio terbaru ini dirancang menggunakan prosesor terkuat Intel yang tak lain adalah Intel Core Generasi ke-12, dengan platform Intel Evo. 

Consumer Product Lead Lenovo Indonesia, Melton Ciputra, mengatakan bahwa masyarakat kini telah memasuki gaya hidup hibrida yang menjadi normal baru. Hal ini menginspirasi perusahaan untuk memberdayakan lebih banyak orang dengan perangkat, teknologi, dan fitur yang sesuai. 

“Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC (personal computer) baru Yoga dengan fitur yang lebih cerdas dan pengalaman pengguna yang lebih premium,” katanya dalam acara peluncuran. 
 

Acara peluncuran jajaran laptop Lenovo Yoga dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 (Sumber gambar: Lenovo)

Acara peluncuran jajaran laptop Lenovo Yoga dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 (Sumber gambar: Lenovo)
 

Jajaran laptop seri Yoga baru ini hadir dengan ragam fitur cerdas termasuk smart sense solution, smart presence detection, dan smart appearance. Fungsi-fungsi itu memungkinkan penggunanya menyederhanakan tapi juga mengoptimalkan banyak hal. 

Total laptop Yoga dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 yang diperkenalkan sebanyak enam produk. Ya, tidak tanggung-tanggung, perusahaan menghadirkan banyak laptop sekaligus untuk menangani berbagai skenario penggunaan. 

Mari kita bahas singkat keenam laptop tersebut : 

Baca Juga : Cek, Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Programmer 
 

Yoga 9i 

Laptop Yoga 9i disebut perusahaan sebagai produk hasil dari perpaduan antara mobilitas dan performa, yang memberikan definisi baru untuk perangkat portabel untuk keperluan hiburan hingga pembuatan konten. 

Laptop ini memiliki layar sentuh (touch screen) ukuran 14 inci dengan rasio 16:10 resolusi 4K PureSight. Audionya dilengkapi peranti Sound by Bowers & Wilkins. Tersedia juga fitur Lenovo AI Core 2.0 untuk peningkatan kinerja yang mumpuni dan keamanan yang lebih cerdas. 

Harga mulai dari Rp26,99 juta
 

Yoga Slim 9i 

Laptop ini punya spesifikasi dan fitur yang mirip dengan seri di atas, hanya saja memiliki ukuran yang lebih slim, seperti namanya. Laptop ini memiliki desain comfort-edge yang nyaman dari sasis 14,9 millimeter yang tipis dan ringan. 

Perangkat ditenagai oleh Intel Evo dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Tersemat juga Lenovo AI Core 2.0 yang merupakan optimalisasi fitur kecerdasan buatan untuk berbagai keperluan. 

Harga mulai dari Rp26,69 juta.  
 

Yoga Slim 7i Pro X 

Lenovo menyatakan bahwa produk satu ini merupakan salah satu jagoan yang diperkenalkan. Laptop hadir dengan kinerja dan performa tinggi dengan intel Core seri H dengan kartu grafis dari NVIDIA Geforce RTX 3000 Series. 

Perusahaan juga menghadirkan fitur anyar bernama Lenovo X Power. Fungsi ini menawarkan penyesuaian khusus untuk berbagai penggunaan berbeda, mendorong kinerja CPU dan GPU ke tingkatan tertinggi. 

Harga mulai dari Rp23,99 juta.
 

Yoga Slim 7i Carbon 

Laptop Yoga Slim 7i Carbon adalah perangkat portabel yang sangat portabel. Berukuran 13 inci dengan bobot ringan yang kurang dari 1 kilogram. Desainnya juga diperkuat dengan serat karbon multi layer yang kokoh. 

Layarnya punya spesifikasi ukuran 13,3 inci resolusi 2.5K yang punya rasio 16:10 dan refresh rate 90Hz. Bagian ini juga sudah PureSight yang menawarkan palet warna lebih akurat, sRGB 100 persen dengan warna 8 bit. 

Harga akan diumumkan mendatang. 
 

Yoga Slim 7i Pro 

Yoga Slim 7i di Indonesia hadir dalam dua varian, layar berukuran 14 inci dan layar berukuran 16 inci. Spesifikasinya tampilannya mencakup resolusi 2.8K dengan refresh rate 90Hz dan warna sRGB 100 persen. 

Laptop ini punya konfigurasi varian prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA Geforce RTX 2000 series, yang sudah sangat cukup dipakai untuk berbagai aktivitas. Mulai dari bermain gim-gim populer hingga pengeditan video. 

Harga mulai dari Rp18,69 juta. 
 

Yoga 7i 

Lenovo menyatakan laptop ini sebagai perangkat 2-in-1 serba guna. Laptop bisa digunakan memakai Active Pen keperluan mencatat hingga desain grafis. Laptop juga memiliki empat mode penggunaan yang bisa dipakai dalam beberapa cara berbeda. 

Spesifikasi utamanya mencakup prosesor Intel Core Generasi ke-12, layar sentuh OLED 2.8K. Layarnya juga dilengkapi Dolby Vision untuk warna yang lebih nyata dan detail yang lebih karya, serta audio Dolby Atmos dengan kemampuan audio spasial. 

Harga mulai dari Rp17,99 juta.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Keuntungan Jika Bergabung di Cloud Kitchen

BERIKUTNYA

3 Film Legendaris yang Sukses Dibintangi Rima Melati 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: