Yummykitchen (sumber gambar : yummykitchen)

Begini Keuntungan Jika Bergabung di Cloud Kitchen

23 June 2022   |   20:42 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Bagi kalian para pelaku usaha kuliner yang saat ini ingin ekspansi mengembangkan bisnis di sejumlah lokasi tetapi tidak memiliki cukup dana untuk menyewa tempat, jangan khawatir sebab kalian bisa memanfaatkan sistem cloud kitchen yang kini mulai banyak ditawarkan.

Salah satu cloud kitchen yang sudah beroperasi adalah Yummykitchen. Saat ini Yummykitchen sudah tersebar di 100 lokasi di 4 kota besar Indonesia mulai dari Jabodetabek, Medan, Bandung, dan Surabaya.

Marbio Suntanu Chief Commercial Officer Yummy Corp menyatakan ada 2 layanan yang ditawarkan oleh Yummykitchen untuk pelaku bisnis F&B yaitu (Brand Management Service). Layanan ini sangat praktis dan anti ribet sebab pelaku usaha hanya perlu mengirim bahan baku dan akan mendapatkan marketing support dari Yummykitchen.

“Tim operasional, properti, dan alat dapur telah kami sediakan. Bahkan karyawan untuk memproses makanan dan minuman-mu sampai ke customer. Termasuk membantu untuk promosi brand partner di  media sosial,” ujarrnya.

Layanan berikutnya adalah DKS (Dedicated Kitchen Space). Nah, jenis layanan ini bisa dimanfaatkan pengusaha yang hanya memerlukan tempat untuk memproses bahan baku. Dengan lokasi Yummykitchen yang strategis dan tersebar di 100 titik, akan memudahkan kalian lebih dekat dengan pelanggan.

“Mitra akan hemat dalam pemakaian biaya dalam pengembangan bisnis dengan menyewa kitchen space di Yummykitchen. Biaya penyewaan lebih terjangkau dan pilihan lokasi terbaik untuk memulai pengembangan bisnis F&B lebih sukses,” terangnya.

Para mitra yang bergabung tidak dibebani biaya, sebab sistem yang digunakan adalah bagi hasil antara mitra dan pihak management.

Sederet brand yang telah bergabung dengan Yummykitchen adalah Ponut Donut Kentang, Pastellia, Dailybox, Legit Group, TUKU, Kyochon, Chir-chir, Joomba, Lawless Dogbar, The Good Habit, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan data yang dimiliki Yummykitchen biasanya brand partner setelah 4 minggu bergabung bisa menambahkan ekspansi ke lokasi yang baru. Selain itu dengan bergabung dengan Yummykitchen rata-rata akan meningkatkan penjualan paling tidak 25% - 50%.

Dia menuturkan sepanjang semester 1 tahun 2022, pihaknya mengalami kenaikan pendapatan hingga 2,5x lipat dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.  Hal ini menurutnya bukan hanya dikarenakan penambahan outlet tetapi juga berkembangnya ragam jenis makanan dari brand partners.

“Jangan lupa, orang Indonesia itu makannya ada breakfast, lunch, dinner. Snacks siang, sore,malam. Ngopi pagi, boba siang, nge-teh sore, dan tak kunjung berhenti sehingga ini bisa menjadi peluang di bisnis kuliner,” ujarnya.


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Yuk Bikin Kuliner dengan Konsep Ramah Lingkungan, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Anyar Meluncur ke Indonesia, Ditenagai Intel Core Generasi ke-12 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: