Ilustrasi green smoothie (Photo by Jordana - Radiantly Nourished Blog on Unsplash)

6 Pilihan Jus Terbaik untuk Diminum di Pagi Hari

17 June 2021   |   11:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype mungkin mendengar berbagai informasi tentang jus dan manfaat jus secara umum. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentangnya. Nah ada seorang ahli gizi bersertifikat dari Clara Clark Nutrition yang tidak merekomendasikan jus untuk sebagai pengganti dan makanan lho.

Adalah Cara Clark, ahli gizi yang sekaligus pemilik lembaga ini percaya bahwa jus segar dari buah-buahan dan sayuran seharusnya tidak menjadi sumber vitamin utama agar tubuh kita berfungsi dengan baik.

Namun, menambahkan jus ke dalam asupan harian adalah cara yang bagus sebagai sumber antioksidan dan vitamin tambahan.

Dilansir melalui Poosh, kami akan menungkapkan jus dengan bahan segar apa saja yang bisa kalian nikmati di pagi hari dan alasan kenapa mulai hari ini minum jus harus ditambahkan ke rutinitas harianmu.

1. Jus Seledri
GenHype pasti sudah sering mendengar tentang jus ajaib ini. Jus seledri bukan hanya tren yang populer di kalangan selebriti Hollywood dan para model global, manfaat dari seledri untuk tubuh juga banyak didukung oleh ahli gizi.

Kandungan pada seledri dinilai bermanfaat untuk membersihkan organ hati, yang mungkin sangat rentan akibat gaya hidup kita yang tidak sehat. 

Perlu diingat, jus seledri menawarkan sedikit atau tidak ada kadar kalori sama sekali, jadi cara terbaik untuk mengkonsumsinya di pagi hari adalah 15 hingga 30 menit setelah bangun tidur dan dan sesaat setelah sarapan.

2. Jus bit
Warnanya yang cerah ternyata diikuti pula dengan manfaatnya untuk membersihkan organ hati dari kandungan racun yang kita konsumsi. Seperti jus seledri, bit dapat membantu detoksifikasi tubuh. Secara khusus, bit mengandung betaine untuk meningkatkan fungsi hati.

Jus bit juga dapat membantu GenHype yang sedang diet untuk menjaga berat badan ideal serta sumber terbaik untuk potassium dan mineral lainnya.

3. Jus semangka
Ketika memikirkan makan atau minum semangka, yang langsung berpikir betapa menyegarkannya buah ini. Faktanya, semangka sangat menghidrasi. Buah ini juga sangat tinggi vitamin C dan A, yang tidak hanya menawarkan manfaat sistem kekebalan yang luar biasa tetapi juga kuat, bahkan untuk sel-sel kulit kita. 

Sementara secangkir semangka hanya mengandung 70 kalori, perlu diingat jus ini masih bisa meningkatkan gula darah Tidak masalah— kamu bisa makan segenggam kacang sebelum atau sesudahnya.

4. Green juice
Green juice adalah menu yang paling populer dari semua jus karena merupakan campuran dari sumber makanan hijau yang kaya manfaat.

Bahan-bahannya bisa bervariasi, tetapi jus hijau biasanya terdiri dari kale atau bayam, peterseli, apel, lemon, mentimun, dan seledri. 

Jika kalian baru mengenal kombo ini, lakukan dengan perlahan karena tubuh kita mungkin sulit untuk mencerna dan menyerap banyak nutrisi ini sekaligus dan dapat menyebabkan beberapa efek samping negatif. 

Setelah terbiasa, kamu akan menyukai tambahan energi, manfaat anti-penuaan, dan manfaat pencernaan dari green juice.

5. Kunyit, Wortel, dan Jeruk
Selain benar-benar nikmat, kombinasi ampuh ini luar biasa untuk banyak hal. Pertama adalah untuk kekebalan tubuh — jika kita merasa tidak enak badan, kombo ini akan dengan cepat meningkatkan metabolisme. 

Manfaatnya tidak berhenti di situ. Kunyit adalah bahan alami favorit untuk memerangi peradangan, dan bisa langsung dikonsumsi saat dijusd engan tambahan jeruk. Adapun yang harus ingat bahwa jus ini dapat meningkatkan gula darah (kecuali jika diambil dalam bentuk suntikan), jadi pasangkan saja dengan cemilan yang mengandung lemak sehat.

6. Jahe dan Lemon
Menggabungkan lemon dan jahe selalu jadi pilihan terbaik. Kedua rasa yang kuat membuat minuman mudah dinikmati, entah itu teh atau jus. Dua bahan ini adalah tambahan yang luar biasa untuk rutinitas pagi kita karena manfaat detoksifikasi dan membantu pencernaan.

Jahe dan lemon juga merupakan pilihan anti-inflamasi yang bagus. Kombinasi keduanya juga baik untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kalian bisa menikmatinya sebagai minuman hangat atau dingin.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Simak 6 Tanda Obesitas yang Harus Diwaspadai

BERIKUTNYA

Ini Rahasia Vitamin C untuk Menjaga Kulit agar Terlihat Lebih Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: