Layanan gratis Transjakarta dan LRT Jakarta dan tarif khusus MRT Jakarta hanya 1 hari (Sumber gambar: Pexels/Cleyton Ewerton)

Khusus Hari ini, Naik Transjakarta & LRT Gratis

22 June 2022   |   11:46 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggratiskan sejumlah layanan transportasi umum pada hari ini, Rabu, 22 Juni 2022, dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB sebagai bagian dari hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta. 

Dilansir dari berbagai sumber, transportasi – transportasi umum yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat sepanjang Rabu, 22 Juni 2022 di Jakarta adalah Transjakarta, dan LRT Jakarta. Sementara masyarakat dikenakan tarif khusus saat menggunakan MRT Jakarta.

Dilansir dari akun Twitter @PT_Transjakarta, layanan gratis menggunakan Transjakarta pada Rabu, 22 Juni 2022 mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.
Baca juga: Rayakan HUT Jakarta dengan Lima Cara Seru Ini Yuk

“Sahabat TiJe dalam rangka memeriahkan momen Jakarta Hajatan ke-495, pelanggan dapat menikmati layanan Transjakarta dengan tarif gratis,” demikian tertulis dalam akun @PT_Transjakarta.  
Baca jugaSelamat Ulang Tahun Ibu Kota! Simak Makna Logo HUT Jakarta ke-495

Layanan gratis dalam menggunakan Transjakarta, lanjut akun itu, tidak berlaku pada layanan Royaltrans. Layanan gratis Transjakarta itu dapat digunakan oleh masyarakat di seluruh rute, termasuk rute non BRT.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan gratis angkutan umum Transjakarta dapat men-tap kartunya ketika naik dan turun. Namun, saldo yang ada di dalamnya tidak akan terpotong.

Tidak jauh berbeda dengan layanan Transjakarta, layanan transportasi umum LRT Jakarta juga gratis. Dalam akun Twitter @lrtjakarta, masyarkat yang ingin menggunakan LRT Jakarta tidak akan dikenakan biaya.

“Bertepatan dengan Jakarta Hajatan yang ke-495 tahun, bagi kamu sahabat yang naik LRTJ pada 22 Juni 2022 tidak akan dikenakan biaya,” tulis akun @lrtjakarta.
Baca jugaJelang HUT ke-495, Simak Sejarah Singkat Kota Jakarta

Meskipun gratis, calon penumpang diminta untuk tap-in dan tap-out saat akan menggunakan layanan transportasi tersebut. Tidak hanya itu, pengguna juga perlu menggunakan kartu uang elektronik untuk menggunakan LRT Jakarta dan 1 kartu hanya berlaku untuk 1 orang.

Tarif Rp0 untuk menggunakan LRT Jakarta hanya berlaku selama 1 hari, dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB.

Berbeda dengan menggunakan Transjakarta dan LRT Jakarta, masyarakat tetap harus membayar ketika menggunakan layanan MRT Jakarta. Hanya saja, tarif yang dikenakan oleh MRT Jakarta terhadap masyarakat pada Rabu, 22 Juni 2022 adalah tarif khusus.

Dilansir dari laman @mrtjakarta, tarif khusus yang dikenakan oleh MRT Jakarta terhadap masyarakat adalah sebesar Rp1 per perjalanan. Tarif khusus ini diberlakukan MRT Jakarta dalam rangka Jakarta Hajatan HUT ke-495 DKI Jakarta.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Selamat Ulang Tahun Ibu Kota! Simak Makna Logo HUT Jakarta ke-495

BERIKUTNYA

Tokopedia Hadirkan Berbagai Layanan untuk UMKM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: