Minum air putih adalah cara mudah untuk hidup sehat. (Sumber gambar : Unsplash/Engin Akyurt)

3 Kita Mudah Untuk Hidup Sehat

17 June 2022   |   19:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Menjalani gaya hidup sehat dengan konsisten mungkin sulit dilakukan sebagian orang. Aktivitas harian yang padat, risiko stres yang tinggi, dan manajemen waktu yang buruk adalah beberapa faktor yang bisa menurunkan motivasi hidup ini. 

Kendati demikian, hidup sehat itu penting lho Genhype agar di masa mendatang kita tidak terkena risiko penyakit seperti diabetes, hipertensi, jantung, hingga kanker. 

Sejatinya banyak langkah untuk hidup lebih sehat yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan di tengah kesibukan sekalipun. Buat kamu yang ingin berusaha, ikuti kiat hidup sehat berikut ini.
 

1. Pastikan diri selalu terhidrasi

Senantiasa terhidrasi adalah salah satu upaya untuk memiliki tubuh yang sehat dengan cara yang sangat mudah. Sayangnya banyak dari kita, terutama yang bekerja di dalam ruangan dan dikejar deadline seringkali lupa untuk minum air putih. 

Baca juga: Saran Luna Maya Terkait Gaya Hidup Sehat, Jangan Tiba-tiba & Mulai dari Hal Termudah

Saat ini sudah banyak aplikasi atau perangkat yang dapat kamu gunakan untuk mengatur pola hidrasi setiap harinya, lho. Jadi, manfaat kan fitur tersebut agar tetap sehat ya.
 

2. Jadikan tidur lebih berkualitas

Istirahat yang cukup adalah bagian penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Isitahat dalam arti kamu tidur yang cukup dan berkualitas. 

Tidur yang berkualitas ini dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, meningkatkan suasana hati juga daya ingat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengontrol gula darah, menjaga berat badan ideal, hingaa menjaga kesehatan jantung. 
 

3. Rutin bergerak dan berolahraga sesuai minat

Olahraga dimulai dari hal yang kamu suka dan gemari. Rutin berolahraga bukan berarti harus setiap hari. Cukup 2 sampai 3 kali seminggu untuk membuat badan lebih segar dan bersemangat setiap hari. 

Ada beragam pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan. Mulai dari lari, berenang, badminton, yoga hingga berbagai kelas popular di gym. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Terkenal Hingga Mancanegara, Yuk Ketahui Sejarah Tari Merak

BERIKUTNYA

KAHITNA Gelar Konser Rayakan Hari Jadi ke-36, Ada Dua Tema Konser yang Disajikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: