Rich Brian (sumber gambar : @brianimanuel

Deretan Musisi Muda yang Sukses Berkiprah di Mancanegara

16 June 2022   |   12:27 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Kualitas musik dan karya dari para musisi Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Selain memiliki ciri khas yang menonjol, mereka juga mampu menunjukkan kualitas dan kekhasan musikalitas yang mumpuni. Tidak mengherankan jika karya musisi Tanah Air juga mampu membius pencinta musik dalam dan luar negeri.

Genhype, selain Agnez Mo da Anggun C Sasmi yang sudah lebih dulu berkarier di blantika musik luar negeri, berikut ini adalah deretan musisi muda asal Indonesia yang berhasil menembus dan sukses hingga ke mancanegara.


1. Rich Brian

Rapper asal Indonesia yang bernaung di bawah label 88rising ini sukses berkarir hingga ke Amerika Serikat. Pria yang  sukses mencuri perhatian usai merilis single debutnya ‘Dat $tick’ pada 2016 ini berhasil menunjukkan eksistensinya dengan menjadi musisi Asia pertama yang mendapat peringkat satu di tangga lagi iTunes Hip-Hop (2018).  

Seiring berjalannya waktu, popularitasnya kian melejit, dia bakan berhasil masuk dalam daftar “30 Under 30 Asia” versi Majalah Forbes, hingga yang paling baru tampil di festival musik Coachella 2022.


2. Niki Zefanya

Niki Zefanya alias NIKI memulai karirnya dari Indonesia hingga sukses melebarkan sayap ke Nashvilee, Amerika Serikat. Karya-karyanya dilirik pecinta musik dunia, dan terus populer hingga sukses meramaikan festival musik Coachella 2022.

Beberapa lagu NIKI yang populer dan diminati pecinta musik dunia antara lain: Every Summertime yang menjadi soundtrack film Shang-Chi The Legend of The Ten Rings, hingga Warpaint yang menjadi soundtrack dari film Raya and The Last Dragon.
 

3. Voice of Baceprot (VOB)

Grup band metal perempuan asal Garut Voice of Baceprot (VOB) yang dibentuk pada 2014 ini termasuk jajaran musisi Indonesia yang telah mendunia. Band yang beranggotakan para hijabers muda yakni Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) ini telah mengikuti banyak festival musik berskala internasional.

Mulai dari tampil di WOW (Women of the World) Festival UK 2021, hingga tampil di acara Global Just Recovery Gathering 2021. Kabar terbarunya, band metal asal Garut ini bakal tampil di festival musik terbesar di dunia yang rencananya diselenggarakan pada Agustus 2022 di Jerman.
 

4. Dita Karang

Siapa yang tidak kenal Dita Karang? Yap, wanita asal Bali yang bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini telah menjadi salah satu personel girl group Korea Selatan, Secret Number yang cukup menarik perhatian.

Sebelum memulai karier musiknya dengan bergabung di Secret Number, Dita telah lebih dahulu bergabung di dalam komunitas menari di Korea Selatan, IMILLION Dance Studio.


Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Ryan Gosling Serupa Boneka Ken dalam First Look Film Barbie

BERIKUTNYA

Kenali Ragam Mainan Bayi sampai Balita, Ada Bel hingga Puzzle

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: