ilustrasi (sumber gambar: Eva Elijas dari Pexels)

Mau Jadi Musisi Profesional? Yuk Ikuti Edukasi AMPLI 101

25 February 2022   |   19:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aliansi Musisi dan Pencipta Lagu Indonesia mengadakan program AMPLI 101 guna memberikan edukasi dasar bagi para pelaku di industri musik Tanah Air. Kegiatan perdana aliansi ini dalam rangka menuju perayaan hari Musik Nasional 2022.

Riko Prayitno, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan & Pemberdayaan AMPLI, menuturkan pihaknya berharap para penulis lagu saling belajar satu sama lain, baik belajar untuk mengerti, mendengar, dan menghargai.
 
“Acara ini bentuk komitmen AMPLI dalam program edukasi dasar penulis lagu,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Rangkaian kegiatan program tersebut akan dimulai pada 1 Maret 2022 pukul 20.00 WIB melalui aplikasi Zoom. Dalam kegiatan tersebut, pencipta lagu, gitaris, dan pendiri band Sheila on 7 Eross Candra akan dihadirkan oleh penyelenggara.

Eross bersama dengan pencipta lagu dan gitaris-vokalis band independent BARASUARA akan membahas soal penciptaan lagu dalam diskusi yang bertajuk Melompat Lebih Tinggi dalam Menulis Lagu.

Setelah itu akan ada Cholil Mahmud dengan Baskara, Melly Goeslaw dengan Yura Yunita, dan Yovie Widianto dengan Sal Priadi yang masing-masing akan dihadirkan oleh penyelenggara pada 3, 6, dan 7 Maret 2022.

Dia melanjutkan program AMPLI 101 ini akan memberikan berbagai bahasan edukasi, mulai dari produksi, advokasi, promosi, sampai bisnis di industri musik yang perlu diketahui dan didalami oleh para pelaku di dalam negeri.

Untuk diketahui, dalam sebuah lagu terdapat rentetan proses kreatif di belakang lagu tersebut. Jadi, para pencipta lagu dan musisi harus memperjuangkan segala sesuatu yang menjadi hak ekonomi dengan royalti.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Model Asal Karawang Nafa Salvana Debut di Milan Fashion Week

BERIKUTNYA

Fesyen dan Furnitur Berpadu dalam Koleksi Surealis Moschino

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: