Permainan video gim Katana Rama (Sumber gambar: Ghost Machine)

Wajib Main, Permainan Video Game dari Asia Tenggara yang Ditunggu-tunggu

14 June 2022   |   13:56 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri video game terus berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir. Ini terlihat dari banyak munculnya nama-nama kuat pengembang atau developer, tidak hanya dari negara utama seperti Amerika Serikat, Eropa, atau China tapi juga negara di Asia Tenggara

Ya, wilayah ini makin menunjukkan dirinya sebagai pemain yang pantas dilirik oleh para pencinta gim di seluruh dunia. Pengembang di Asia Tenggara - termasuk Indonesia - punya sejumlah judul permainan menarik yang patut untuk dinantikan. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa judul permainan video gim dari pengembang di Asia Tenggara yang wajib kalian tunggu: 

Baca Juga : 5 Permainan Video Game yang Rilis pada Juni 2022


Kabaret 

Pengembang permainan video gim asal Malaysia, Persona Theory, belum lama ini tampil pada ajang Future of Play Direct dengan memperkenalkan game fantasi gelap (dark phantasy) berjudul Kabaret. Gim ini mengambil banyak inspirasi dari cerita dan mitologi rakyat Asia Tenggara, dan versi demo-nya sudah bisa dicoba di platform Steam. 
 
 

Potion Permit 

Studio gim Indonesia, Masshive Media, juga belum lama ini tampil dalam acara Wholesome Direct 2022 dengan membawa permainan anyarnya berjudul Potion Permit. Dalam cuplikan video yang dihadirkan, gim ini terlihat memiliki unsur Stardew Valley yang kuat dengan fokus sebagaimana judulnya yakni meracik ramuan sebagai seorang ahli kimia
 

Petit Island 

Masih dari pengembang asal indonesia, Xelo Games - yang sebelumnya membuat gim Escape from Naraka - telah mengumumkan pengerjaan judul terbarunya yakni Petit Island. Sebuah gim eksplorasi foto alam terbuka (3rd person photo open world) yang akan menampilkan lanskap tropis untuk dijelajahi sejumlah hewan.
 
 

Katana Rama 

Kembali ke pengembang permainan video gim dari Malaysia, yakni Ghost Machine, yang baru-baru ini menindaklanjuti proyek anyar mereka bernama Katana Rama. Ini merupakan gim berformat hack and slash dengan tampilan yang futuristik dan bertemakan sistem keamanan digital. Pengembang juga belum lama ini merilis vlog sekitar 8 menit menjelaskan permainan tersebut. 
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi Traveling: Sensasi Berjumpa dengan Hiu Tutul di Teluk Cendrawasih Papua

BERIKUTNYA

Penjualan Album K-Pop Capai 10 juta Kopi pada Mei 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: