Jedai Haircules (Sumber gambar: DeClip Indonesia)

Tahan Banting dari Ketinggian, Jedai Haircules Pecahkan Rekor MURI

14 June 2022   |   06:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jedai Haircules kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Pasalnya, jepit rambut buatan DeClip Indonesia itu berhasil masuk rekor MURI sebagai jedai pertama yang tahan dilempar dari ketinggian 100-120 meter dengan menggunakan drone. Jedai sendiri merupakan akronim dari jepitan badai.

Dalam video yang diunggah DeClip Indonesia, tampak sebuah jedai berwarna bening dijatuhkan dari ketinggian 120 meter menggunakan drone. Jedai itu pun dengan cepat jatuh ke aspal dengan mengeluarkan bunyi yang cukup keras. Alih-alih patah, jedai itu justru tampak utuh tidak rusak sedikit pun.

"Jedai haircules kembali viral. Ditimpuk batu? Udah pernah. Dilindes mobil? Udah juga. Dijatuhin dari ketinggian 120 meter? Udah dong. Kali ini jedai haircules berhasil memecahkan rekor MURI setelah dijatuhin dari ketinggian 120 meter," tulis DeClip Indonesia melalui akun Instagramnya, Senin (13/6/2022).
 

Penjempit rambut atau yang lebih disebut jedai sendiri merupakan salah satu aksesoris praktis yang kerap digunakan sehari-hari, khususnya oleh kaum perempuan. Biasanya, jedai digunakan untuk mengatur rambut yang cenderung agak panjang agar lebih terlihat rapi.

Penamaan Jedai Haircules sendiri bukan tanpa arti. Kata 'hair' diambil dari bahasa Inggris yang berarti rambut, sementara kata 'cules' merujuk pada nama Dewa Hercules, salah satu dewa yang terkenal tangguh dan hidup abadi. Oleh sebab itu, Jedai Haircules dikenal sebagai jedai yang memiliki ketahanan yang kuat.

Sebelumnya, selebgram Tasya Farasya juga membuat heboh menguji ketahanan Jedai Haircules dengan melemparnya ke lantai berkali-kali. Dalam video yang telah ditonton jutaan kali dalam platform TikTok-nya itu, Jedai Haircules yang dibanting Tasya tampak masih utuh meski telah dibanting berkali-kali, berbeda dengab jedai pada umumnya yang cenderung langsung rusak begitu dibanting ke lantai.

Belum puas dengan percobaan pertama, Tasya kembali menguji ketahanan Jedai Haircules dengan melempar jedai tersebut dari lantai kedua rumahnya. Setelah jedai dilempar ke lantai bawah, beauty influencer tersebut segera turun untuk melihat kondisi dari jedainya. Lagi-lagi, jedai tersebut masih kelihatan bagus, yang justru berhasil membuat goresan di lantai marmer rumah Tasya.

Tak berhenti sampai kedua percobaan tersebut, Tasya pun kembali menguji ketahanan Jedai Haircules dengan melindas jedai tersebut menggunakan mobil miliknya. Alih-alih hancur dan tidak bisa digunakan lagi, jedai tersebut hanya mengalami kerusakan ringan yang tidak terlalu parah. Tasya bahkan menunjukkan bahwa jedai tersebut masih bisa digunakan untuk rambutnya meskipun sudah pecah sebelah.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Tip Mudah untuk Mengatasi Bibir Kering

BERIKUTNYA

Dijamin Enak! Yuk Coba Resep Nasi Goreng Rendang ala Chef Chepi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: