Netflix umumkan beberapa gim baru yang akan hadir di platform pada ajang Gekeed 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful)

Ini Daftar Permainan Video Game yang Diumumkan Pada Ajang Netflix Geeked 2022 

11 June 2022   |   19:09 WIB

Platform video streaming Netflix telah menggelar salah satu acara tahunannya bertajuk Netflix Geeked. Pada penyelenggaraan tahun kedua yang berlangsung 6-10 Juni lalu, perusahaan mengumumkan banyak konten menarik yang ada hadir di aplikasinya. 

Sebagai informasi awal, Netflix Geeked merupakan acara virtual yang diadakan perusahaan selama sepekan untuk merayakan konten dari berbagai genre, termasuk serial, film, hingga permainan video gim yang akan hadir di dalam platform. 

Selama lima hari beruntun, tiap harinya perusahaan memperkenalkan berbagai konten yang banyak dinantikan penggemar. Tahun ini melibatkan berbagai judul termasuk The Umbrella Academy, The Sandman, Resident Evil, Stranger Things, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, tahun ini juga menjadi periode awal debut Netflix terhadap konten permainan video gim yang tersedia dan bisa dimainkan pengguna di platform utama mereka. Sejauh ini sudah ada sekitar 10 judul yang bisa dicoba, dan pada ajang Netflix Geeked perusahaan menambah panjang daftar tersebut. 
 

1. La Casa De Papel (Money Heist

Ya serial populer Netflix berbahasa Spanyol itu mendapatkan adaptasi video gim, yang tampaknya memiliki judul serupa. Tidak aneh memang mengingat perusahaan banyak mendasarkan permainan mereka dari properti intelektual film atau serialnya. 

Dalam cuplikan video (teaser) yang diungkap pada Netflix Geeked tahun ini, terlihat gim La Casa De Papel menerapkan permainan aksi orang ketiga. Terlihat judul itu juga memiliki grafik yang unik dengan pemain dapat mengontrol karakter untuk melakukan berbagai aksi termasuk mengendap dan menembak.
 

2. Desta: The Memories Between 

Permainan gim lain yang diumumkan Netflix adalah Desta: The Memories Between yang dikembangkan oleh studio Ustwo Games (pembuat gim Monument Valley). Ini menjadi salah satu gim yang paling menarik perhatian banyak orang. 

Dalam cuplikan video yang dirilis, judul tersebut terlihat menggabungkan gameplay yang terinspirasi dari dodgeball ditambah dengan nuansa cerita keluarga yang tragis. Video juga menampilkan desain yang memukau ala gim Monument Valley.
 

3. Shadow and Bone: Destines 

Permainan video gim berjudul Shadow and Bone: Destines adalah judul pertama yang diumumkan Netflix pada ajang Geeked 2022. Ini tentu saja merujuk pada serial orisinal perusahaan dengan judul yang sama Shadow & Bone yang musim perdananya rilis pada tahun lalu. 

Tidak ada cuplikan video yang menampilkan pola permainan atau grafis gim tersebut. Hanya saja, Netflix menyatakan bahwa judul ini akan menjadi permainan role playing game (RPG) naratif, tentunya untuk platform seluler dan menempatkan pemain pada dunia yang sudah dikenal dari serialnya.
 

4. The Queen’s Gambit Chess 

Satu lagi permainan video gim yang diambil dari serial populer Netflix. Ya, permainan papan catur dari seri terbaik mereka The Queen’s Gambit akan menyapa para penggemar di masa depan. Ini akan menawarkan pengalaman bermain dengan masuknya beberapa karakter serial. 

Di dalam gim, pemain akan bisa bertanding catur baik itu melawan komputer (artificial intelligence) yang telah dirancang maupun melawan orang lain secara daring. Dari cuplikan video yang ditampilkan, ada juga fitur pelatihan untuk mereka yang masih asing dengan cara bermain catur. 
 

5. Poinpy 

Satu-satunya permainan video yang diumumkan dalam Netflix Geeked 2022 dan sudah bisa dimainkan para pengguna adalah Poinpy. Gim ini mengambil konsep permainan panjat tebing dengan desain grafis dan karakter yang imut. 

Di dalam gim, para pemain akan melakukan aksi panjat-memanjat sembari menghindari musuh dan melemparkan makanan ke binatang biru yang mengejar. Gim ini dikembangkan oleh studio Moppin yang sebelumnya membuat gim populer Downwell
 


Editor : Dika Irawan
 
SEBELUMNYA

5 Jenis Tirai Pelindung Rumah, Enggak Cuma Meredam Panas Tapi Juga Bikin Hunian Kalian Tampak Indah

BERIKUTNYA

Kenali 4 Aspek Penting dalam Digital Marketing Agar Konsumen Mau Membeli Produk Kalian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: