Stranger Things 4. (Sumber gambar: Netflix)

Stranger Things 4 Volume 2 Tunjukkan Upaya Terakhir Kalahkan Vecna

11 June 2022   |   14:20 WIB

Monster jahat kini semakin sulit untuk dihentikan. Hal ini yang membuat Eleven dan kawan-kawannya, yang kini sudah terpisah, serta para tokoh lain harus berupaya lebih keras dalam menghentikan Vecna dan para monster dari dunia Upside Down agar tidak menyebabkan lebih banyak kekacauan. Adegan-adegan ini muncul dalam cuplikan terbaru Stranger Things 4 Volume 2.

Dalam teaser berdurasi 43 detik yang rilis pada pekan ini, Kamis (9/6/2022), Genhype akan disambut dengan dunia Upside Down yang mengatakan kepada Eleven yang masih kecil bahwa semua hal sudah berakhir baginya. Pernyataan itu disampaikan karena perempuan tersebut dianggap sudah membebaskan entitas dari dunianya.

Teaser ini kemudian menunjukkan tanda-tanda bahwa Upside Down kembali mengguncang Hawkins dengan dinding sebuah kamar rumah sakit yang keretakan dan semakin kuatnya para monster. Kemudian, ada Steve Harrington, Nancy Wheeler, dan Robin Buckley yang tengah berada dalam sebuah rumah tua dengan jam dinding besar yang menakutkan.

Baca juga: Cek 6 Fakta Serial Stranger Things Season 4 dari Nuansa Kostum hingga Referensi Film

Lebih lanjut, karakter Jim Hopper dan rekan-rekannya yang menjumpai para monster seperti Demogorgon dan entitas lainnya di dalam beberapa kontainer raksasa milik sebuah laboratorium. Kehadiran tempat ini diduga menunjukkan upaya tentara Rusia yang ingin mengembangkan para monster dari Upside Down.

"Kau tidak bisa hentikan ini sekarang," tutur suara dalam narasi di pertengahan klip.

Setelah itu, ada berbagai cuplikan yang disusun secara cepat dengan menghadirkan para tokoh yang berupaya menghancurkan dan melawan para monster Upside Down dengan berbagai cara. Contohnya adalah menghancurkan tentakel pada jam dinding tua, meledakkan sesuatu, hingga menembak ke arah target yang tidak diketahui.

Cuplikan kilat ini juga menyertakan beberapa tokoh yang tampak ketakutan, misalnya Caleb yang terjebak dalam ruangan tamu yang terbengkalai. Adegan teaser ini ditutup dengan adanya dugaan pertarungan antara Eleven dan Vecna dengan ketegangan yang tidak kalah menarik dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Kembalinya Teror di Hawkins dalam Trailer Baru Stranger Things 4

Penggambaran yang tidak kalah menegangkan ini didasarkan pada pertimbangan kreator Ross Duffer bahwa karakter pemain utamanya yang sudah beranjak remaja dan bersekolah di sekolah menengah atas. Tak tanggung-tanggung, dia melihat hal ini sebagai potensi yang luas, sehingga memberi kesempatan agar para tokoh bisa merasakan bahaya yang lebih menyeramkan.

"Banyak [film dan serial] horor berasal dari manusia di dalam cerita, kegelapan ada pada kita semua. Musim ini tak ada bedanya," tambah Ross saat bercerita tentang elemen manusia yang meneror karakter Eleven yang diperankan oleh Millie Bobby Brown, sebagaimana dikutip dari Deadline.

Stranger Things 4 Volume 2 akan melanjutkan rangkaian pertamanya pada 1 Juli 2022 di Netflix. Setelah musim keempatnya usai pada tahun ini, Stranger Things akan mempersiapkan musim kelimanya yang mengakhiri serial sains fiksi-thriller tersebut. 
Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Mengenal Kopi Flores Manggarai yang Kaya Rasa

BERIKUTNYA

Petualangan Adam Sandler Mencari Pemain Basket Berbakat di Film Hustle

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: