Foto pagelaran Baturrajazz 2016. (Sumber gambar: Instagram/@baturrajazz)

Vakum 4 Tahun, Baturrajazz 2022 Obati Kerinduan Pencinta Musik di Banyumas

10 June 2022   |   12:01 WIB

Festival musik jazz lokal, Baturajazz 2022, akan kembali mengobati rindu para penggemar musik setelah penyelenggaraan terakhirnya yang berlangsung pada 2018. Hadir pada Sabtu (11/6/2022), festival musik ini akan hadir di Bukit Bintang Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Digelar selama satu malam mulai pukul 18.45 WIB, Baturrajazz 2022 mengusung tema Eling-Eling Sapa Eling Balia Nge-Jazz (Ingat-Ingat Siapa Ingat Kembalilah Nge-Jazz) yang diambil dari lagu Eling-Eling khas Banyumas.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BATURRAJAZZ (@baturrajazz)


Nantinya, Baturrajazz 2022 akan menampilkan enam artis selama lebih dari tiga jam bersama dengan pembawa acara Citra Larasati dan komedian Afton Brewok yang akan menjadi master of ceremony (MC) untuk festival tahun ini. Melansir situs resminya, festival ini akan dibuka dengan penampilan band Six String pada pukul 19.00 WIB.

Lalu, ada Tiga Bass yang tampil pada 19.30 WIB. Penampilan ketiga pada pukul 20.10 WIB dilakukan oleh Assalova, penyanyi dan komposer lokal yang pernah tampil di International Indie Music Festival, Pekan Raya Indonesia. Perempuan asal Purwokerto ini juga dikenal pernah mengisi soundtrack film Detak.

Setelah itu, ada juga Melati Ayumi feat. Nanda Gultom yang direncanakan akan tampil pada pukul 20.35 WIB. Melati dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Purwokerto yang mengusung aliran kontemporer etnik. Saat ini, dia telah memiliki dua singel, Matahari dan Penari, dengan penampilan panggung yang dibantu beberapa sahabatnya untuk membawakan gitar dan bass.

Baca juga: Band Ternama Bakal Meriahkan Ajang Jakarta Fair 2022

Menjelang akhir acara, ada penampilan band lokal Taksu pada pukul 21.10 WIB. Berasal dari Yogyakarta, Taksu terdiri dari lima orang anggota yaitu I Putu Angga Yudha Waskita (vokalis), Albertus Desi Nugroho (bassist), Ilman Lazufa (drummer), Eunike Theresia Siahaan (perkusi), dan Felix Nugroho (keyboardist).

Terakhir pada pukul 21.50 WIB, Baturrajazz 2022 ditutup oleh band Jagarta yang mengusung aliran city pop dan aliran pop lainnya. Anggotanya terdiri dari vokalis Babe, Iqbal, dan Bara serta Andrea Bayu (gitaris), Heru (keyboardist), Nopal (bassist), Bayu (drummer), dan Udin (saksofonis).

Dengan line-up pengisi acara yang sebagian besar diisi musisi lokal, Baturrajazz 2022 berharap bahwa acara ini bisa mempertemukan para musisi dengan penonton agar bisa menghargai karya mereka yang tidak kalah berkualitas dengan musisi lain yang sudah dikenal publik.

Baca juga: Penjualan Tiket The Boyz Resmi Dibuka, Begini Cara Belinya

Bagi Genhype yang ingin menikmati kesejukan alam sekaligus penampilan musik yang tidak kalah menarik, kalian bisa membeli tiket dengan dua kategori, yaitu Regular dan VIP. Untuk tiket pre-sale Regular, Genhype perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp50.000, lalu pre-sale VIP sebesar Rp100.000. Sementara itu, tiket on the spot Regular dipatok sebesar Rp75.000 dan VIP sebesar Rp150.000. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BATURRAJAZZ (@baturrajazz)


Penjualan tiket berlangsung dalam dua metode, yaitu daring dan luring. Untuk tiket daring, semua dijual melalui situs resmi Baturrajazz 2022 dengan mengisi form yang tersedia dan mengonfirmasi pembayaran ke narahubung yang sudah ditentukan. Tiket ini nantinya bisa ditukar langsung saat acara atau sebelum acara di Ruko Mandala Wisata Baturraden.

Untuk tiket luring, Genhype bisa mengunjungi empat boks tiket yang tertera sebagai rekanan dari Baturrajazz 2022 di situs resmi atau bisa membeli langsung di Ruko Mandala Wisata Baturraden. Pembelian tiket ini bisa dilakukan dengan membayar secara tunai.

Baturrajazz 2022 akan diselenggarakan pada Sabtu (11/06) malam di Banyumas, Jawa Tengah.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Drama Korea Anna Tampilkan Karakter Bae Suzy dengan Dua Gaya Hidup Berbeda

BERIKUTNYA

Netflix Beri Bocoran Set Baratie untuk Serial One Piece Live-Action

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: