Sang penyanyi akan tampil pertama kali di Tokyo, Jepang pada 18 Oktober 2022 (sumber gambar ilustrasi : pexels/Mark Angelo Sampan)

Penyanyi Calum Scott Akan Gelar Konser di Jakarta Oktober Mendatang, Catat Tanggalnya

08 June 2022   |   16:15 WIB

Musisi dan pencipta lagu Calum Scott akan menggelar tur Asia, dengan mengadakan konser bertajuk Bridges Asia Tour. Konser ini akan mampir di Jakarta pada 25 Oktober mendatang, setelah lebih dahulu tampil di beberapa kota di Asia. 

Dilansir dari rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, musisi tersebut akan menggelar konsernya pada 18 Oktober 2022 di Ex Theater Roppongi, Tokyo, Jepang. Dari Jepang, dia akan terbang ke Filipina dan Thailand pada 20 dan 22 Oktober 2022.

Setelah dari Thailand, Calum akan berkunjung ke Indonesia untuk konser di Bengkel Space, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.  Selanjutnya, sang penyayi menggelar konser di negeri Jiran, yaitu Malaysia dan Singapura pada 27 dan 28 Oktober 2022.

Baca juga: The Script Bakal Konser di Jakarta, Segini Harga Tiketnya!

Calum mengungkapkan sudah lama menunggu untuk mengadakan tur Asia, serta menjalani banyak rencana yang akan dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. “Begitu semangat dapat melihat kembali orang-orang bisa menonton pertunjukan musik live kembali dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari konser ini,” katanya.

Dia menambahkan bahwa dirinya akan tampil bersama band untuk menyanyikan lagu-lagu yang menjadi kesukaan para fans dan lagu-lagu terbaru dari album yang kedua, yakni Bridges. Album kedua ini, klaimnya, adalah album terbaik dan sangat pribadi yang pernah diciptakan.

Calum telah mengumumkan album kedua yang bertajuk Bridges, dan rencananya akan dirilis pada 17 Juni 2022. Dalam album tersebut terdapat empat single lagu terbaru, dan satu di antaranya adalah berjudul Heaven.
 

Makna lagu Heaven

Heaven adalah lagu yang mengungkapkan rasa emosional sang penyanyi secara universal. Dia menciptakan lagu ini bersama dengan Hayley Warner, yakni seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Australia yang juga menulis lagu untuk penyanyi Katy Perry dan Tori Kelly.

Lagu Heaven, ujarnya, berceria tentang cinta dua manusia yang sangat kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai cobaan. “Saya sangat suka dengan ide dan kata ‘kekuatan’ dalam kisah percintaan,” katanya.

Sebelumnya, Calum telah mengeluarkan album bertajuk Only Human pada 2018. Album ini disebut berhasil menjadi album hit nomor 1 di tangga iTunes Album di 21 negara di dunia. Selain itu, album pertama pria penyanyi ini juga telah terjual lebih dari 3,6 juta dan 7,5 miliar kali ditonton.

Beberapa lagu yang ada di album Only Human juga akan ada di album Bridges, seperti If You Ever Change Your Mind, lagu yang menceritakan suka dan duka. Greg Gustin, pencipta lagu yang telah bekerja sama dengan Paul McCartney, Elton John, dan Adele adalah pencipta lagu If You Ever Change Your Mind.

Baca juga: Tiket Konser Westlife di Jakarta Terjual Habis, Yuk Intip KIsah Sukses Boyband Asal Irlandia Ini

Kemudian lagu yang akan ada di album pertama dan akan kembali ada di album kedua adalah Rise, yakni  lagu yang video klipnya menampilkan aktor Inggris Georgia Hirst. Lagu lainnya adalah Biblical,  lagu balada cinta. Dalam lagu Biblical, Calum tampil berkolaborasi bersama American Sign Language dan Deaf West Theatre.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Army Siap-siap! Karakter TinyTAN BTS Kini Ada dalam Bentuk Perhiasan

BERIKUTNYA

Pemprov DKI Jakarta Gelar Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah, Libatkan 2.743 RW

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: