Smartphone Realme GT Neo 3 (Sumber gambar: Realme)

Spek & Harga Realme GT Neo 3, Smartphone dengan Pengisian Daya Tercepat 

08 June 2022   |   10:27 WIB

Vendor ponsel pintar Realme akhirnya resmi memboyong ponsel kinerja tingginya ke pasar Indonesia. Adalah Realme GT Neo 3 yang punya keunggulan utama dalam hal pengisian daya atau baterai, tercepat di industri. 

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan bahwa 2020 bagi perusahaan menjadi tahun flagship, di mana Realme banyak meluncurkan jajaran ponsel pintar premiumnya. Ini termasuk Realme GT Neo 3, smartphone dengan pengisian daya 150 watt pertama di dunia yang diproduksi secara massal. 

“Kami sangat senang bisa membawa smartphone ini ke Indonesia, di mana kami telah memperkenalkan konsep pengisian daya cepat pada ajang MWC lalu. Sekali lagi, Realme sebagai merek tech trendsetter membuktikan kepiawaiannya,” katanya. 

Baca Juga : Realme GT 2 Pro, Smartphone Flagship yang Ramah Lingkungan 

 

(Sumber gambar: Realme)

(Sumber gambar: Realme)


Sebagaimana disebutkan bahwa Realme GT Neo 3 merupakan smartphone pertama yang mengimplementasikan teknologi pengisian daya hingga 150 watt. Dengan baterai berukuran 4.500 mAh, perusahaan menyatakan dapat mengisi daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 5 menit. 

Teknologi pengisian daya ini tidak hanya cepat tapi juga dirancang aman. Memanfaatkan teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture yang mampu memaksimalkan tingkat konversi pengisian hingga 98 persen, sekaligus meredam panas dengan tetap menjaga suhu di bawah 43 derajat. 

Baterainya juga menyematkan Battery Sense Voltmeter yang secara akurat dapat mendeteksi voltase sel baterai lalu menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging. Jadi keamanannya telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland dan kecepatannya telah terbukti dalam pengetesan DXOMark. 

Beralih ke bagian dapur pacunya. Ponsel premium terbaru dari Realme ini menggunakan cip Dimensity 8100 5G dari MediaTek dengan teknologi fabrikasi 5 nanometer. Sebagai gambaran, skor cip dan ponsel ini di benchmark AnTuTu mencapai angka 800.000. 

Baca Juga : Ini Loh Spesifikasi Smartphone yang Paling Banyak Dipakai Versi AnTuTu 

Dimensity 8100 5G memiliki arsitektur CPU octa-core terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan 2,85GHz dan 4 core Cortex-A55 dengan kecepatan 2.0GHz. Didukunga dengan GPU Mali G-610 untuk performa grafis yang mumpuni. 

Smartphone Realme ini juga telah menggunakan sistem pendingin yang disebut perusahaan sebagai Stainless Steel Vapor Cooling, yang tahan karat dan punya efisiensi pembuangan pasa lebih. Dibandingkan pendahulunya, kinerja sistem ini naik hingga 120,86 persen. 

Bagian tampilannya, produk memiliki bentang layar 6,7 inci resolusi FHD+ panel AMOLED dengan refresh rate hingga 120Hz. Untuk memaksimalkan sektor ini, Realme juga menyematkan Display Processor terdedikasi untuk memodifikasi gambar yang diberikan oleh GPU dan menampilkannya ke layar. 

Beralih ke sektor kameranya, ponsel menyematkan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera utamanya menggunakan lensa Sony IMX766 yang dikombinasikan teknologi ProLight Imaging beresolusi 50 megapiksel (MP). 

Dua kamera belakang lainnya adalah lensa ultra lebar berukuran 8MP dengan sudut hingga 119 derajat dan kamera makro resolusi 2MP yang dapat menangkap objek dengan batas 4 sentimeter. Adapun, bagian depannya menggunakan lensa 16MP. 

Perusahaan menghadirkan dua varian untuk seri Realme GT Neo 3 yakni pengisian daya 150W dengan 12GB RAM+256GB memori penyimpanan yang dibanderol seharga Rp7,99 juta. Varian lainnya adalah Realme GT Neo 3 dengan pengisian daya 80W dan 8GB RAM+256GB memori penyimpanan yang dijual dengan harga Rp6,99 juta. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Girl Group aespa Akan Adakan Showcase Perdana di Amerika Serikat & Jepang

BERIKUTNYA

Ini 5 Cara Menyiasati Rumah Terasa Gelap karena Bukaan Sedikit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: