Queen saat tampil di panggung. (Sumber gambar : Twitter/Queen)

Queen Rilis Album Tertunda, Suara Freddie Mercury Menggema Lagi

07 June 2022   |   22:04 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Queen kembali 'hidup' setelah lama hiatus. Grup musik rok dari Britania Raya itu akan merilis lagu yang telah lama tertunda dan belum sempat dipasarkan ke publik setelah meninggalnya sang vokalis mereka, Freddie Mercury pada 1991. 

Dalam wawancara bersama BBC Radio 2 terkait konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada 4 Juni, Drummer Queen Roger Taylor mengungkapkan ingin merilis lagu bagian dari album The Miracle

"Kami menemukan permata kecil dari Freddie yang agak kami lupakan dan itu luar biasa. Ini dari sesi The Miracle dan saya pikir itu akan release bulan September," ujarnya saat diwawancarai di BBC Radio 

The Miracle merupakan album studio ke-13 Queen yang dirilis pada 22 Mei 1989 melalui label Parlophone Records dan Capitol Record. Album Queen terakhir yang semula akan dirilis dengan nama The Invisible Man ini  berisi single I Want It All, Breakthru, The Invisible Man, Scandal, dan lagu dengan nama album. 

Gitaris Queen Brian May menyampaikan bahwa lagu yang akan dirilis sebelumnya tidak terlihat. Dia menyebut sebelumnya rekaman lagu dengan suara Freddie yang harusnya masuk ke dalam album The Miracle itu sempat tidak tertolong. Namun dengan bantuan para ahli di studio, akhirnya rekaman lagu yang tersembunyi ini bisa dipulihkan.

"Ini seperti menjahit potongan-potongan. Tapi i tu indah, ini menyentuh," sebut May.

Sejak kepergian Freddie, Queen sempat merilis rekaman yang menampilkan vokalis legendaris mereka dalam album kompilasi Queen Forever pada 2014. Di album tersebut juga menampilkan tiga lagu yang sebelumnya belum pernah terdengar seperti Let Me in Your Heart Again, Love Kills, dan There Must Be More to Life Than This, yang menampilkan mendiang Michael Jackson. 

Sebelum Queen Forever, Freddie juga tampil di album studio terakhir Queen, Made in Heaven pada 1995, yang direkam sebelum dan sesudah kematiannya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bakal Berlaga di European Grand Prix Prancis, Intip Cerita Persiapan Batavia Madrigal Singers

BERIKUTNYA

Film Broker Segera Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: