Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Serial All of Us Are Dead Akan Kembali Teror Penonton pada Musim Kedua

07 June 2022   |   16:53 WIB

Teror sekelompok zombie yang menimpa sekelompok murid SMA tampaknya belum usai. Kini, Netflix selaku penyiar serial beraliran survival horror All of Us Are Dead tersebut resmi mengumumkan pada Selasa (07/06) bahwa mereka akan kembali dengan musim kedua untuk serial berlatar sekolah menengah atas (SMA) tersebut.

All of Us Are Dead bercerita tentang sebuah sekolah yang menjadi pusat dari sebuah wabah zombie akibat kegagalan eksperimen sains. Dengan risiko ini, sekelompok siswa yang harus berjuang hidup dan mati agar bisa keluar dari sekolah dalam keadaan selamat kendati bahaya zombie di luar sekolah juga akan mengintai mereka.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Serial All of Us Are Dead Wajib Kalian Tonton

Berbekal berbagai barang dan kemampuan bertahan hidup yang terbatas, mereka harus mencari pertolongan dari otoritas keamanan setelah sekolah mereka kini menjadi ruang yang tidak aman karena para guru dan sesama siswa di sana banyak yang sudah menjadi zombie.

Pengumuman musim kedua ini dirilis melalui video Pengumuman Season 2 yang berdurasi 17 detik. Video ini hanya menampilkan kerumunan zombie yang sedang berperilaku agresif dengan kamera drone yang bergerak menjauh ke atas. Kemudian, logo serial muncul dengan transisi angka dua yang mengindikasikan konfirmasi musim keduanya.
 

Kemudian, ada juga video pengumuman serupa yang dirilis melalui akun The Swoon, akun milik Netflix Korea, yang menghadirkan empat aktor utama dari musim pertama. Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, dan Park Solomon memberi bocoran tentang All of Us Are Dead 2 yang akan segera hadir.

"Musim kedua [All of Us Are Dead] sudah dikonfirmasi. Kami berharap semoga kalian menikmati juga musim keduanya," ujar aktor Park Solomon atau yang disapa Lomon dalam video tersebut.

Meski belum ada bocoran terkait dengan All of Us Are Dead musim kedua, serial ini memberikan sejumlah tanda tanya pada bagian final dari musim pertama yang digarap oleh Lee JQ. Beberapa hal yang disorot adalah tentang nasib dari enam siswa yang diselamatkan, lalu dikarantina oleh pemerintah.

Beberapa karakter juga tidak diketahui kejelasan kisahnya seperti Choi Nam-ra yang menjadi separuh zombie, Lee Cheong-san yang diduga meninggal tanpa ada konfirmasi, serta nasib dari situasi sekitar sekolah dan kota yang menjadi titik pusat dari wabah zombie tersebut.

Sementara itu, serial adaptasi komik Now at Our School atau School Attack itu sempat mendapatkan sejumlah nominasi penghargaan di Baeksang Arts Awards ke-58 (2022) untuk kategori Best New Actor yang diterima Yoo In-soo serta Best New Actress yang diterima oleh Lee Yoo-mi dan Cho Yi-hyun.

Tidak hanya itu, serial 12 episode ini sempat menjadi program televisi non-Bahasa Inggris pertama yang mendapatkan peringkat keempat untuk kategori tontonan terbanyak selama empat pekan pertama di Korea Selatan dengan total 560,8 juta jam. Serial ini juga bertahan selama tujuh pekan di Top 10 Netflix untuk penonton Indonesia.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bikin Bangga, Grup Paduan Suara Batavia Madrigal Singers Akan Berlaga di European Grand Prix Prancis

BERIKUTNYA

Musim Hujan Sudah Tiba, Ini Cara Membuat Kamar Tidur Kalian Tetap Hangat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: