Cuplikan film The Roundup. (Sumber gambar: ABO Entertainment)

The Roundup Jadi Film Pertama dengan 9 Juta Penonton Sejak 2019 di Korea Selatan

06 June 2022   |   20:31 WIB

Jika seminggu sebelumnya film The Roundup tercatat telah menarik lebih dari 6,5 juta penonton hingga meraih posisi pertama di Korea Selatan, kini film tersebut memecahkan rekor terbaru dengan angka tontonan sebesar sembilan juta.

Berdasarkan pantauan Korean Film Council pada Senin (06/06), film yang juga dikenal dengan judul The Outlaws 2 itu kini telah menarik 9.051.646 penonton. Capaian ini menjadikan mereka kembali lagi menjadi film yang paling banyak ditonton pada tahun ini.

Angka ini menjadi yang terbaru bagi industri film Korea Selatan sejak 2019, bahkan The Roundup tercatat menjadi film tercepat yang mendapatkan capaian tersebut. Sebelumnya, film terakhir yang mendapatkan angka sembilan juta adalah Parasite garapan sutradara Bong Joon-ho yang rilis pada 2019 dan sebelum pandemi.

(Baca juga: Jadi Box Office di Korea Selatan, Film The Roundup Raup Rp309 Miliar)

Mengenai hal ini, para pemain dari film tersebut mengatakan mereka tidak pernah membayangkan antusiasme yang besar dan dukungan yang hangat dari film tersebut setelah pandemi Covid-19.

"Terima kasih untuk semua moviegoers yang menonton The Roundup (atau The Outlaws 2). Jika Anda belum menyaksikannya, kami harap Anda menontonnya dan mengurangi stres serta panas matahari," ujar para pemain The Roundup.

Ini merupakan film aksi yang menghadirkan kembalinya detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok) dan timnya dalam aksi penangkapan penjahat kriminal. Berbeda dengan film pertama yang berfokus pada kasus yang melibatkan geng China-Korea, The Roundup melihat kejahatan terhadap turis Korea di Vietnam.

Film ini mengambil latar empat tahun setelah operasi di Garibong-dong, di mana kisahnya berawal dari Ma Seok-do dan Kapten Jeon Il-man (Choi Gwi-hwa) yang mendapatkan permintaan untuk memulangkan pelaku kejahatan di Vietnam. Kisah ini kemudian diperluas menjadi investigasi kasus pembunuhan setelah melihat banyaknya laporan kehilangan turis Korea di Vietnam di kedutaan Korea Selatan.

Kisah ini kemudian bertambah menjadi pengejaran pembunuh berantai bernama Kang Hae-sang (Son Seok-koo) yang mengincar uang dari para korbannya. Kasus ini memicu tim kepolisian dari Seok-do dan Il-man untuk kembali ke Korea Selatan setelah Hae-sang gagal ditangkap di Vietnam.

Lee Sang-yong menjadi sutradara untuk sekuel ini, setelah sebelumnya menjadi asisten sutradara untuk film sebelumnya bersama kepala sutradara Kang Yoon-sung. Tidak hanya itu, film ini turut menghadirkan beberapa aktor dari film sebelumnya seperti Ma Dong-seok, Choi Gi-hwa, Park Ji-hwan, dan lainnya. Sementara itu, Son Suk-ku menjadi Kang Hae-sang yang merupakan karakter antagonis dalam film ini. 

Sementara itu, beberapa film yang kini masuk ke Box Office Korea Selatan adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness dengan menarik lebih dari 5,81 juta penonton; Spider-Man: No Way Home menarik lebih dari 1,99 juta penonton; dan Jurassic World: Dominion yang menarik lebih dari 1,98 juta penonton.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Fakta-fakta Unik Film Satria Dewa Gatotkaca yang Tayang 9 Juni, Kostumnya Dijahit di Prancis

BERIKUTNYA

4 Ide Melamar Pasangan yang Tidak Biasa, Dijamin Diterima!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: