Cuplikan film The Roundup (Sumber gambar: CGV)

Jadi Box Office di Korea Selatan, Film The Roundup Raup Rp309 Miliar

23 May 2022   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film drama aksi Korea Selatan, The Roundup mencetak rekor box office di negara asalnya setelah lebih dari dua tahun. Pada pekan pertama penayangannya di Korea Selatan, film garapan sutradara Lee Sang-yong itu meraup pendapatan sebesar US$21,1 juta atau sekitar Rp309 miliar.

Menurut laporan KOBIS, layanan analisis yang dioperasikan oleh Dewan Film Korea (Kofic), angka pendapatan tersebut diraih film The Roundup dari 2.500 layar bioskop di seluruh Korea Selatan.

Jika ditotal dengan pendapatan yang diraih pada pre-screening, film tersebut berhasil meraup US$29,1 juta atau sekitar Rp426 miliar. Pencapaian ini menjadikan The Roundup sebagai film box office terbesar kedua tahun ini di bioskop lokal, setelah Doctor Strange in the Multiverse Madness, sekaligus film Korea Selatan terlaris tertinggi untuk tahun ini.

Baca juga: Raih US$688,06 Juta, Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Tempati Posisi Kedua Box Office Global 2022
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Don Lee ??? (@donlee)


Melansir Variety, Senin (23/5/2022), angka tersebut diperoleh film The Roundup dari 3,5 juta lebih penonton di bioskop dalam lima hari penayangannya. Film itu mewakili 86 persen dari total box office akhir pekan nasional, jauh di depan Doctor Strange in the Multiverse Madness yang berada di posisi kedua.

Ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, sebuah film Korea menarik lebih dari 2 juta penonton pada akhir pekan. Sebelumnya, film The Man Standing Next (2019) yang berhasil meraup 2,01 juta penonton pada akhir pekan pada Januari 2020.

Di beberapa bioskop premium, The Roundup memperoleh US$700.000 atau sekitar Rp 10 miliar dari 17 layar Imax, yang menjadikannya pembukaan bioskop tersebut kedua tertinggi sepanjang masa untuk film Korea Selatan.

The Roundup merupakan sekuel dari film The Outlaws yang dirilis pada 2017 . Dibintangi Ma Dong-seok, Son Seok-koo dan Choi Gwih-wa, film ini akan kembali menceritakan perjalanan Ma Seok-do (Ma Dong-seok) yakni seorang detektif kriminal yang memburu para pembunuh buron.

Dia pergi ke Vietnam empat tahun setelah tertangkapnya salah satu pembunuh paling berbahaya, Jang Chen, di Garibong-dong. Di Vietnam, Ma Seok-do hendak mengekstradisi para tersangka kasus pembunuhan.

Namun, setibanya di Vietnam, dia malah menemukan sebuah kasus baru yang melibatkan pembunuhan turis selama bertahun-tahun. Kejahatan kejam tersebut kemudian diketahui dilakukan oleh Kang Hae-sang (Son Seok-koo).

Baca juga: Intip Doctor Lawyer, Drakor tentang Dokter yang Banting Setir di Disney+ Hotstar

Ma Dang-seok dan tim pun harus bekerja ekstra keras untuk memburu Kang Hae-sang yang dikenal sulit ditangkap. Film The Roundup akan membawa penonton pada aksi-aksi heroik yang sangat menegangkan.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Monkeypox, Ini 2 Virus yang Lebih Berbahaya dan Mematikan

BERIKUTNYA

Desy Febrianti, Jadikan Seni Lukis Abstrak sebagai Ruang Nyaman Berekspresi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: