Cuplikan Earth Moods (kiri), Komodo Dragons, Sea of Hopes. (Sumber: Disney+ Hotstar/National Geographic)

5 Film & Serial Dokumenter untuk Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

05 June 2022   |   10:26 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Minggu (05/06) bisa jadi kesempatan bagi Genhype untuk mengenal lebih dekat melalui tayangan dokumenter yang menghibur dan memberikan ilmu tentang kekayaan alam yang ada di bumi. Tayangan dokumenter ini hadir dalam berbagai pemandangan yang indah serta isu lingkungan yang tak kalah menarik.

Bervariasi dari penjelajahan ke destinasi alam yang memanjakan mata sampai visualisasi dari hewan-hewan yang unik, yuk simak lima judul tayangan dokumenter yang bisa Genhype saksikan hari ini melalui platform Disney+ Hotstar.

Baca juga13 Kiat Menciptakan Eco House yang Ramah Lingkungan dan Estetik


1. Earth Moods


Hadir dalam bentuk serial, tayangan dari National Geographic ini akan membawa Genhype dalam petualangan penuh keindahan alam yang ciamik dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Pemandangan pantai, gletser biru, bukit pasir berputar, hingga hutan hujan rimbun akan menemani Genhype sambil diiringi dengan musik yang menenangkan.

 

2. Komodo Dragons

 

Cuplikan Komodo Dragons. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Cuplikan Komodo Dragons. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Film dokumenter ini akan membawa Genhype untuk berkenalan lebih dekat dengan komodo, hewan purba khas Indonesia yang kini langka di dunia. Pengenalan ini bervariasi dari kisah berkembang biak, perjuangan bertahan hidup di tengah kelangkaan air dan makanan, hingga menentukan strategi unik supaya bisa menjadi binatang paling dominan di antara seluruh spesies komodo.
 

3. Sea of Hope


Kekayaan alam di bawah laut tidak kalah menarik dengan kekayaan alam di daratan. Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh ahli kelautan Sylvia Earle, fotografer Brian Skerry, dan penulis Max Kennedy dalam penelusuran mereka di berbagai lautan biru untuk menciptakan taman laut.

Tidak hanya menelusuri berbagai kekayaan alam dan lingkungan hidup, dokumenter ini juga memamerkan berbagai kehidupan di laut dan mengingatkan penonton untuk menjaga kelestarian agar tidak punah.

 

4. Borneo's Secret Kingdom


Selain komodo, kekayaan alam dan lingkungan hidup lokal yang patut dikenali adalah kekayaan alam dan lingkungan hiodup yang terletak di Sungai Kinabatangan, Kalimantan. Bervariasi dari bekantan, orangutan, sampai berbagai serangga, Genhype akan menyaksikan kekayaan flora dan fauna serta sejarah di hutan yang terletak di jantung Kalimantan tersebut dalam tiga bagian.

 

5. 50 Shades of Sharks


Bagi Genhype yang ingin berkenalan dengan ikan hiu, film ini bisa menunjukkan sisi lain ikan hiu yang selama ini ditakuti karena kebengisannya. Dengan durasi 44 menit, Genhype ditunjukkan dengan catatan kepribadian ikan hiu yang rapuh, halus, cerdik, kolaboratif, dan kadang kikuk.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Produk Sustainable Beauty Mulai Jadi Incaran Masyarakat Indonesia

BERIKUTNYA

Sebelum Togamas, Ini 4 Toko Buku yang Lebih dulu Tutup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: