Pebalap mengikuti sesi kualifikasi Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). Indonesia untuk pertama kalinya menggelar ajang balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta. Formula E Seri Kesembilan Musim 2022 ini diikuti 22 pebalap dari 11 tim. (Sumber gambar: Hypeabis/Arief Hermawan P)

Mau Nonton Langsung Balapan Formula E? Cek Panduan Akses ke JIEC Ancol

04 June 2022   |   11:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 berlangsung hari ini, Sabtu (4/6/2022). Kompetisi dengan nama resmi Jakarta E-Prix 2022 itu digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara. Hari ini, seluruh rangkaian Formula E Jakarta akan digelar mulai dari latihan bebas, kualifikasi hingga agenda puncak balapan.

Saat ini, Formula E Jakarta 2022 sedang melangsungkan sesi kualifikasi yang akan berlangsung hingga pukul 11.55 WIB. Setelahnya, 22 pebalap dari 11 tim yang ada akan berkompetisi di ajang balap pada pukul 15.00 WIB untuk memperebutkan posisi juara.

Sebelumnya, pihak penyelenggara juga sudah menjual tiket untuk menonton gelaran Formula E pertama di Indonesia itu secara langsung dengan beberapa kategori yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP & VVIP yang terdiri dari Ombak Laut Suite, Segarra Suite, Jimbaran Suite, Jakarta Deluxe Suite dan Jakarta Royal Suite. Harga yang dibanderol untuk tiket tersebut mulai dari Rp250.000 hingga Rp10.000.000.

(Baca juga: Serba-serbi Formula E Jakarta 2022 yang Digelar Hari Ini)
 

Penonton antre memasuki area sirkuit sebelum dimulainya Formula E Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). (Sumber gambar: Hypeabis/Arief Hermawan P)

Penonton antre memasuki area sirkuit sebelum dimulainya Formula E Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6). (Sumber gambar: Hypeabis/Arief Hermawan P)


Untuk bisa memasuki area sirkuit JIEC, pihak penyelenggara juga sudah mengaturnya sesuai dengan masing-masing kategori tiket. Penonton juga tidak diizinkan untuk membawa kendaraan memasuki area Ancol.

Penonton yang membawa kendaraan pribadi harus diparkir terlebih dahulu di Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran dan Jakarta International Stadium (JIS). Nantinya, para penonton akan berangkat dari JiExpo Kemayoran menggunakan bus pengumpan (shuttle bus) dengan menunjukkan tiket fisik yang telah ditukarkan sebelumnya.

Adapun, bus pengumpan ini disediakan oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan 50 bus premuim RoyalTrans yang akan berangkat setiap 10 menit dari JiExpo Kemayoran menuju JIEC begitupun sebaliknya.

Bus yang akan berangkat dari JiExpo Kemayoran menuju JIEC  tersedia mulai dari pukul 07.30 WIB-19.30 WIB, sedangkan bus dari JIEC menuju JiExpo Kemayoran tersedia mulai dari pukul 08.00 WIB-22.00 WIB.

Adapun, berikut ketentuan akses penonton Formula E Jakarta 2022 sesuai dengan kategori tiket.


Tiket Jakarta Royal Suite (1A)

  • Akses khusus masuk melalui Pintu Karnaval 
  • Kendaraan pribadi wajib menggunakan sticker ketika memasuki lokasi.
  • Tunjukkan tiket fisik ketika memasuki area Jakarta E-Prix.
  • Ikuti petunjuk untuk menuju lokasi Jakarta Royal Suite.
  • Mendapatkan akses VIP Drop Off di lokasi Jakarta Royal Suite.


Tiket Jakarta Deluxe Suite (1B), Seggara Suite (1C), Jimbaran Suite (1D), Ombak Laut Suite (1E), Grandstand (2A-2I) dan Circuit Festival

  • Shuttle Bus Gratis dari JiExpo Kemayoran
  • Menunjukkan tiket fisik ketika memasuki area JiExpo Kemayoran
  • Body checking dengan petugas keamanan
  • Menunjukkan tiket fisik kepada petugas saat akan memasuki bus
  • Bus akan mengantarkan menuju lokasi JIEC
  • Perlihatkan tiket fisik saat memasuki area sirkuit dan zona tiket yang dimiliki.

Sebelum menyaksikan Jakarta E-Prix 2022, perlu diperhatikan juga apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan atau dibawa ke dalam area JIEC, Ancol, seperti berikut ini.
  • Wajib menunjukkan tiket fisik dan selalu memakai Lanyard atau Wristband di dalam area Jakarta E-Prix
  • Membawa botol minum atau tumbler pribadi
  • Membawa payung atau jas hujan
  • Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Akan ada banyak gerai food & beverage di lokasi acara.
  • Diperkenankan untuk mendokumentasikan acara selama tidak bertujuan untuk komersial. Penggunaan kamera dan alat profesional sangat dilarang
  • Kendaraan pribadi yang dapat masuk hanya khusus pemegang tiket Royal Suites 1A saja.

Selain itu, beberapa larangan lainnya juga bisa kalian cek di sini, dan untuk membantu kalian bisa mudah jalan-jalan ke tempat yang diinginkan di area sirkuit, kalian bisa melihat detail denah sirkuitnya di sini

Buat para Fans Formula E yang belum berkesempatan untuk menonton langsung di Jakarta International E-Prix Circuit, jangan bersedih. Kalian bisa menonton Jakarta E-Prix 2022 secara live melalui kanal YouTube ABB Formula E, dan sejumlah saluran TV nasional maupun internasional.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jean Eric Vergne Unggul di Latihan Bebas Kedua Formula E Jakarta 2022

BERIKUTNYA

Unggul di Babak Kualifikasi, Jean Eric Vergne Cetak Rekor Pole Position ke-15

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: