Memajang foto polaroid di kamar menjadi tren baru di kalangan milenial dan generasi Z. (Sumber gambar : Unsplash/Analia Ferrario)

Begini Cara Dekorasi Kamar Pakai Foto Polaroid Biar Kelihatan Estetik

03 June 2022   |   19:47 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamar tidur harus menjadi ruang paling nyaman di rumah. Selain kasur, dekorasi menjadi hal terpenting untuk menciptakan suasana yang membuat kita cepat terlelap dan ketika bangun mampu memberikan semangat. Ada beragam cara untuk mendekorasi kamar tidur.

Tak melulu menempatkan lukisan atau foto berwarna di kamar tidur, ada ide-ide unik lain yang boleh Genhype coba. Untuk menghidupkan memori, paling mudah yakni dengan memajang foto polaroid. Namun terkadang kita bingung untuk menata gambar dari bagian hidup tersebut. 

Buat kamu yang ingin mendekorasi ruang kamar dengan polaroid, berikut tips yang bisa kamu coba di rumah. 
Baca juga: Trik Menata Kamar Tidur dengan Gaya Minimalis


1. Pakai lampu LED

Pajangan polarid dengan lampu LED bisa menggantikan lampu kamar. Namun pilih lampu LED yang dengan kabel panjang dengan warna yang soft atau tidak terlalu terang. Beli lampu LED atau lampu tumbler dengan panjang 10 meter. Pasang berundak dan gantungkan polaroid menggunakan wooden clip pada kabel di setiap jarak lampu.  

Baca juga: 3 Pilihan Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Kamar TIdur


2. Gunakan wire wall grid

Benda ini biasanya digunakan untuk menggantung notes atau pajangan lainnya. Namun wire wall grid bisa menjadi media untuk menaruh foto polarid. Cukup gantung polaroid menggunakan wooden clip di wire wall grid.  

Ada beragam warna wire wall grid yang bisa kamu gunakan seperti hitam, putih, dan tembaga. Namun semua sesuai selera kamu, yang pasti foto polaroid kamu lebih tertata dan estetik.
 

3. Bingkai bekas

Ingin dekorasi yang lebih elegan? Kalian bisa juga menggunakan bingkai foto berukuran besar yang sudah tidak terpakai. Perbaiki dan perbaharui catnya sehingga terlihat mahal. 

Untuk menampilkan kesan elegan, cat bingkai dengan warna putih atau hitam. Tempatkan beberapa polaroid di dalamnya, tempel menggunakan lem dengan susunan yang rapih, tak perlu padat. Pilih foto yang memang menjadi momen terpenting dalam hidup kamu. 


4. Pakai tali

Untuk lebih sederhana, gunakan tali goni saja. Tali ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di e-commerce dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa memasang tali tersebut di dinding, tepat di atas tempat tidur, atau di dekat meja belajar. Jepit foto polaroid dengan wooden clip di tali goni. 


5. Tempel saja

Buat kalian yang enggan ribet, bisa kok langsung menempel foto-foto polaroid di dinding. Namun supaya lebih cantik, susun polaroid dengan bentuk hati, piramid, kotak, persegi, ataupun sesuai keinginan kamu.

Kamu bisa menempel polaroid menggunakan double tip. Untuk menciptakan bentuk sempurna, susun foto polaroid yang rapat ya. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cantiknya Gaun Rancangan Hian Tjen untuk Pernikahan Eva Celia

BERIKUTNYA

Ini Ragam Konten yang Banyak Dinikmati Anak-Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: