Poster beberapa film Indonesia yang tayang Juni 2022 (Sumber gambar: Ngeri-Ngeri Sedap/My Sassy Girl/Satria Dewa Gatotkaca/Instagram)

Makin Ramai, Ini 11 Film Indonesia yang Tayang Juni 2022

01 June 2022   |   13:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Atas Nama Surga (16 Juni)

 

Disutradarai oleh Adis Kayl Yurahmah, film Atas Nama Surga bercerita tentang Naya (Della Dartyan) dan Attar (Miqdad Addausy) yang mulai bertemu ketika keduanya sedang kehilangan orang yang mereka cintai. Kemudian, Salwa (Amanda Rigby) yang merupakan cinta lama Attar, hadir di dalam hubungan mereka. 
 

7. Between Us (21 Juni)

 

Film ini bercerita tentang Tara (Maizura), seorang remaja perempuan yang dikenal sebagai penyanyi yang sedang populer. Di tengah kepopulerannya, dia harus kehilangan ayahnya yang membuat dia tidak fokus pada kariernya.

Dia dekat dengan Dirga (Rizcky De Keizer), seorang penyiar radio yang memiliki perasaan terhadap Tara. Saat merayakan ulang tahun yang ke-17, ibu Tara memberitahunya sebuah fakta tentang pria yang dianggapnya seorang ayah ternyata bukan ayah kandungnya.

Hal tersebut membuatnya merasa kecewa, marah dan merasa perlu untuk mencari dan menemukan ayah kandungnya. Akhirnya berdasarkan petunjuk yang didapatnya tentang keberadaan ayah kandungnya, dia pergi ke sebuah daerah di Toraja Utara, Lolai.
 

8. My Sassy Girl (23 Juni)

 
 

My Sassy Girl adalah karya remake dari film berjudul sama asal Korea Selatan yang akan hadir dalam versi Indonesia. Film ini menceritakan dua remaja bernama Gian (Jefri Nichol) dan Sisy (Tiara Andini). Gian adalah laki-laki yang penurut, sedangkan Sissy merupakan perempuan yang pemberani sekaligus galak.

Cerita berawal dari Gian yang seharusnya pergi ke rumah sang tante, yang ingin menjodohkannya dengan mantan kekasih almarhum anaknya. Namun, sejak berada di stasiun, hingga berada di moda raya terpadu, Gian terjebak dalam situasi yang mengharuskannya untuk mengurus gadis mabuk bernama Sisy, dengan membawanya ke hotel. Terjadi kesalahpahaman antara Gian dan Sisi, tetapi justru hal tersebutlah yang membawa mereka menuju pertemuan demi pertemuan selanjutnya
 

9. Keluarga Cemara 2 (23 Juni)

 

Berlatar di masa pasca pandemi, Keluarga Cemara memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Abah (Ringgo Agus Rahman) mendapatkan pekerjaan baru, Euis (Adhisty Zara) beranjak remaja, dan Emak (Nirina Zubir) fokus merawat si bungsu, Agil (Niloufer Bahalwan). Di saat semua sedang fokus dengan kesibukan masing-masing, Ara (Widuri Putri Sasono) justru merasa tersisih.
 

10. Ranah 3 Warna (30 Juni)

 

Diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama, Ranah 3 Warna berkisah tentang Alif Fikri (Arbani Yasiz), yang tamat bersekolah di Pondok Madani. Dia sekuat tenaga mewujudkan impiannya untuk sukses seperti BJ Habibie dan hijrah ke Amerika Serikat.

Di tengah perjalanannya meraih pendidikan, dia bertemu dengan Raisa (Amanda Rawles). Diam-diam, dia menaruh hati pada Raisa. Saat Alif sudah meniti karier di Amerika, justru Raisa menantangnya untuk langsung menikahinya. Namun, Randai (Teuku Rassya), sahabat Alif, hadir di tengah-tengah mereka.


11. Madu Murni (30 Juni)

 

Madu Murni bercerita tentang Mustaqim (Ammar Zoni), mantan guru ngaji yang bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan mendapat penghasilan yang lebih banyak. Tapi, Murni (Irish Bella), istrinya, tak pernah mau menerima pemberian uang dari suaminya karena tidak setuju dengan pekerjaan suaminya yang penuh risiko dunia akhirat.

Atas saran rekannya Rojak (Tanta Ginting), Mustaqim kawin lagi dengan Yati (Aulia Sarah). Namun, pernikahannya dengan Yati juga tidak membuatnya bahagia.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Jung Hae-in & Son Suk-ku Adu Akting Lagi dalam Serial D.P 2

BERIKUTNYA

Top Gun: Maverick Diperkirakan Raih Rp4,3 Triliun setelah Merajai Box Office Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: