Poster beberapa film Indonesia yang tayang Juni 2022 (Sumber gambar: Ngeri-Ngeri Sedap/My Sassy Girl/Satria Dewa Gatotkaca/Instagram)

Makin Ramai, Ini 11 Film Indonesia yang Tayang Juni 2022

01 June 2022   |   13:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menyusul kesuksesan karya sineas lokal di layar lebar sepanjang 2021, harapan bagi bioskop untuk menarik lebih banyak penonton di 2022 ikut meningkat apalagi dengan sederet film yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ada banyak judul film Indonesia yang siap untuk ditayangkan tahun ini.

Pada paruh kedua tahun ini, lebih dari 10 film Indonesia yang siap untuk menyapa penontonnya di bioskop. Genre yang disajikan juga beragam mulai dari drama keluarga, komedi hingga horor.

Bagi kalian yang ingin tahu film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop sepanjang Juni 2022, berikut Hypeabis.id telah merangkumnya.
 

1. Ngeri-Ngeri Sedap (2 Juni)

 

Disutradarai oleh Bene Dion, film ini bercerita tentang problematika keluarga antara orang tua dan empat anak. Mereka adalah Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel).

Di antara keempat kakak-beradik ini, tiga di antaranya lebih suka menetap di perantauan. Padahal orang tua mereka, rindu anak-anaknya pulang ke kampung halaman. Sampai akhirnya orang tua mereka berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.
 

2. Rumah Kuntilanak (2 Juni)

 

Rumah Kuntilanak bercerita mengenai Melani, seorang wanita yang tengah hamil muda yang mengalami kejadian aneh di kebun karet. Suatu hari, sang suami sudah tidak pulang ke rumah selama dua bulan setelah sebelumnya berpamitan bekerja. Melani memutuskan untuk mencari suaminya itu dengan mendatangi perkebunan karet tersebut.

Namun sesampainya di sana, Melani banyak mengalami kejadian aneh yang membuatnya ketakutan. Film garapan Emil Emil G. Hampp ini dibintangi oleh Amanda Lucson, Rico Verald, Nuke Budiarti, dan Cleydoria.


3. Buyut (3 Juni)

 

Buyut disebut-sebut sebagai film horor yang mengangkat cerita rakyat di Bangka Belitung. Dikisahkan, pasangan suami istri yang baru menikah bernama Bima dan Kanaya mendiami sebuah rumah yang dilelang karena pemilik sebelumnya meninggal dunia.

Namun, saat menghuni rumah tersebut, Kanaya merasakan banyak kejadian aneh dan merupakan petunjuk dari sebuah kejadian mengerikan. Hingga kemudian pasangan ini melakukan perjalanan ke Desa Banyu Bening yang terkutuk dan dihuni makhluk halus bernama Buyut. Film Buyut dibintangi oleh Ferly Putra, Trisna Anggraini, Abdul Roni, Najib Hergantara dan Robi Maulana.


4. Satria Dewa Gatotkaca (9 Juni)

 

Setelah absen cukup lama, akhirnya ada film Indonesia yang mengusung tema laga superhero yakni Satria Dewa Gatotkaca. Gatotkaca akan menjadi karakter pembuka di dalam Jagat Satria Dewa karya Satria Dewa Studio.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, cerita Satria Dewa Gatotkaca berfokus pada pemuda bernama Yudha (Rizky Nazar), yang merupakan anak putra dari pasangan suami istri Arimbi dan Pandega yang memiliki kehidupan sulit.

Suatu hari, Erlangga mendapat serangan dari sosok keturunan Kurawa. Dari kejadian itu, keturunan Kurawa pun ingin membalaskan dendam atas kekalahan nenek moyang mereka ribuan tahun yang lalu. Pusaka yang ada di rumah masa kecil Yudha pun menjadi kunci pembuka lahirnya pahlawan baru bernama Gatotkaca.


5. Naga Naga Naga (16 Juni)

 

Film ini merupakan sekuel ketiga dari film Naga Bonar yang pertama kali dirilis pada 1986. Naga Naga Naga berkisah tentang keluarga Bonaga anak dari Naga Bonar yang kembali diperankan oleh Tora Sudiro. Bonaga dan istrinya Monita (Wulan Guritno) harus menghadapi putri mereka Monaga, diperankan Beby Tsabina.

Monaga merupakan cucu Naga Bonar yang merupakan generasi ketiga dari keluarga mereka. Monaga merupakan siswa kelas 1 SMA yang bermasalah. Dia menolak untuk bersekolah, padahal dia sudah dua kali dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya.

Mau tidak mau, Naga (Deddy Mizwar) harus ikut turun tangan mengatasi permasalah cucu kesayangannya itu. Dia berusaha membujuk Monaga agar mau sekolah kembali. Saat tidak diterima di sekolah tujuannya, Naga justru mendirikan sekolah sederhana untuk sang cucu. Namun, Naga dan Monita berseteru tentang pendidikan yang terbaik yang harus didapatkan Monaga. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Jung Hae-in & Son Suk-ku Adu Akting Lagi dalam Serial D.P 2

BERIKUTNYA

Top Gun: Maverick Diperkirakan Raih Rp4,3 Triliun setelah Merajai Box Office Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: