Sivia Azizah (Sumber gambar: Sivia Music)

Sivia Azizah Berdialog dengan Sang Pencipta lewat Single Suara

31 May 2022   |   16:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Sivia Azizah baru saja merilis single terbarunya berjudul Suara. Berbeda dari karya-karya sebelumnya, kali ini Sivia mencurahkan pesan yang lebih mendalam melalui karya terbarunya. Suara, single ketujuh yang dia tulis, bercerita soal pengalamannya dalam ‘berkomunikasi’ dengan Sang Pencipta.

Dalam lagunya kali ini, Sivia membagikan pandangannya mengenai fenomena sosial yang seringkali dia jumpai. Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (31/5/2022), single Suara menjadi medium bagi Sivia untuk menyuarakan tentang bagaimana manusia yang sering keliru dan terdistraksi dengan mudahnya oleh suara-suara yang berlalu-lalang, yang menjadikan manusia kerap mengabaikan suara sebagai tanda dari Sang Pencipta.

Pada proses pembuatan karya terbarunya, kali ini Sivia mencoba untuk terjun lebih dalam di tiap-tiap proses pembuatannya. Selain terlibat dalam penulisan lagu, Sivia juga mulai terlibat dalam penyusunan musik pada karya terbarunya kali ini bersama produser dan komposer Iwanpopo.

Suara, bukan hanya menjadi karya baru untuk Sivia, tetapi karyanya juga menjadi cerminan dari kedewasaan pribadinya.
 

g

Sivia Azizah (Sumber gambar: Sivia Music)

Sivia yang dikenal selalu mengajak para pendengarnya untuk mendalami penulisan lirik yang dia buat di tiap karyanya, kali ini pendengar akan disajikan dengan lirik-lirik reflektif dan intuitif pada karya terbarunya. Melalui lagu ini, Sivia mencoba untuk ‘berdialog’ dengan Sang Pencipta.

Tidak hanya penulisan lirik yang menjadi sorotan pada single Suara, penyajian lagu yang dibuat melalui karyanya ini pun mencoba memantik perhatian pendengar. Warna baru yang coba Sivia sajikan dalam lagu Suara tak lantas merubah harmonisasi sebagai ciri khas musiknya. Oleh karena itu, Suara menjadi bentuk kedewasaan Sivia dalam bermusik.

Sivia Rizaldy Zeva Azizah adalah penyanyi dan penulis lagu yang memulai debut album pertamanya berjudul Love Spells (2020). Sebelum berkarier solo, dia dikenal sebagai salah satu personel girlband Blink pada 2011 sampai 2017.

Pada 2021, dia kembali merilis album mini berjudul Camelia pada 2021. Beberapa lagu karyanya yang telah dirilis diantaranya Bebas Mencinta (2015), New York (2019), Storm (2019), Love Jokes (2020), Love Spells (2020) dan Are You My Valentine? (2021).

Selain bernyanyi, Sivia juga telah membintangi sejumlah film layar lebar yakni Heart Beat (2015), Cahaya Cinta Pesantren (2016) dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).
 




Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lagi Cari Ide Bisnis? 3 Hobi Ini Bisa Jadi Potensi Usaha

BERIKUTNYA

Banyak yang Tak Sadar, Waspadai Gejala Penyakit Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: