Realme akan memperkenalkan Realme GT Neo 3 pada 7 Juni 2022 (Sumber gambar: Unsplash/Rohit Morwani)

Realme GT Neo 3, Smartphone dengan Charging Tercepat Segera Rilis di Indonesia 

30 May 2022   |   21:17 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar asal China, Realme, tidak lama lagi akan meluncurkan perangkat terbarunya, Realme GT Neo 3 Series ke pasar Indonesia. Ini akan menjadi portofolio termutakhir seri GT, yang merupakan seri paling premium dari perusahaan. 

Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan Realme GT 2 Pro yang memiliki posisi unik di pasaran yakni sebagai smartphone flagship yang ramah lingkungan. Lantas bagaimana dengan ponsel terbaru yang akan datang GT Neo 3 Series? 

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Smartphone Realme GT 2 Pro di Indonesia 

Perangkat yang bakal diumumkan pada pekan depan, tepatnya pada 7 Juni 2022, itu akan menggunakan teknologi pengisian daya baterai tercepat yang ada di industri saat ini. Angkanya mencapai daya hingga 150 watt. 

Realme memang punya fokus yang tinggi dalam teknologi pengisian daya. Sebelumnya mereka telah merilis charging 80W SuperDart yang mampu mengisi daya 0-50 persen hanya dalam 12 menit. Adapun, pengisi daya 150W UltraDart yang disematkan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk hasil yang sama. 

Pengisian daya yang disebut Realme sebagai UltraDart itu juga telah dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk kategori Safe Fast-Charge System. Selain itu, pengisian dayanya tercatat oleh DXOMark dengan skor 121 yang menjadi nilai tertinggi pada kategori itu. 

Teknologi tersebut merupakan hasil realisasi dari konsep yang diumumkan pada Februari lalu untuk meningkatkan produktivitas para pengguna. Langkah ini juga membuat perusahaan menjadi pionir yang berani mengimplementasikannya secara komersial. 

Baca Juga : Mengenal Cara Kerja dan Kegunaan Fitur Adaptive Charging 

Selain itu, informasi yang telah dikonfirmasi mengenai spesifikasi dari perangkat ini adalah penggunaan cip atau prosesor (system on chip/SoC) Dimensity 8100 5G dari MediaTek. Cip ini tercatat memiliki skor AnTuTu lebih dari 800.000 atau punya kinerja yang kebut. 

Menariknya, Realme juga mengumumkan bahwa GT Neo 3 membawa inovasi teknologi baru yang disebut sebagai triple chip, dengan keberadaan tiga cip terdedikasi yang masing-masing memiliki tugas atau peran tersendiri. 

Pertama adalah cip yang akan melakukan pemrosesan layar, di mana sistem secara pintar akan memberikan pengalaman bermain gim dengan frame rate tinggi secara stabil. Ini juga punya peran untuk mengurangi peningkatan suhu di area inti. 

Kedua adalah SoC dari MediaTek untuk urusan performa kinerja secara umum, termasuk untuk membuka aplikasi hingga kebutuhan fotografi. Ketiga adalah cip yang didedikasikan untuk menangani pengisian daya ultra cepat agar tetap aman. 
 

(Sumber gambar: Realme)

(Sumber gambar: Realme)


Editor: GIta Carla
 

SEBELUMNYA

Ingin Mempercantik Rumah dengan Wallpaper? Simak Kiat Berikut Ini

BERIKUTNYA

Mengenal Lebih Dekat Sungai Aare, Tempat Hilangnya Putra Ridwan Kamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: