BTS secara total telah meraih12 penghargaan di ajang BBMas (Sumber gambar: Twitter/bts_bighit)

BTS Buktikan Popularitas Global sebagai Grup Peraih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Sejarah Billboard Music Awards

16 May 2022   |   10:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BTS baru saja menorehkan sejarah baru di Billboard Music Awards 2022. Grup idola Korea Selatan itu memenangkan tiga dari enam penghargaan yang dinominasikan. Pada ajang penghargaan tahun ini, popularitas grup tersebut dan lagu mereka Butter berhasil memenangkan Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song

2022 juga menandai kemenangan Top Duo/Grup ketiga BTS secara keseluruhan di Billboard Music Awards saat mereka pertama kali memenangkan penghargaan untuk kategori ini pada tahun 2019.

Dilansir dari laman Billboard Music, BTS berhasil memenangkan kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song. Di kategori Top Duo/Group, mereka menang dari Glass Animals, Imagine Dragons, Migos, dan Silk Sonic.
 
Sementara di kategori Top Song Sales Artist, BTS berhasil menang dari Adele, Dua Lipa, Ed Sheeran, dan Walker Hayes. Adapun di kategori Top Selling Song, mereka menang dengan lagu Butter. Di kategori Top Selling Song, BTS bahkan mampu mencatatkan namanya untuk dua lagu selain Butter, yakni Permission to Dance.

Di samping itu, grup yang telah memenangkan trofi di setiap ajang Billboard Music Awards  sejak 2017, kini telah melampaui Destiny's Child sebagai grup yang memenangkan Penghargaan Musik Billboard terbanyak dalam sejarah.

Grup beranggotakan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook itu saat ini memiliki  total 12 penghargaan Billboard Music Award, memecahkan rekor Destiny's Child sebelumnya dengan 11 kemenangan yang tak terkalahkan selama 17 tahun.

Untuk diketahui, pada ajang Billboard Music Awards 2022, BTS mampu masuk menjadi nominasi dalam 6 kategori. Selain Top Selling Song, Top Song Sales Artist, dan Top Duo/Group yang berhasil dimenangkan, mereka juga menjadi nominasi dalam kategori Top Billboard Global (Excl. U.S.) Artist, Top Billboard Global (Excl. U.S.) Song, dan Top Rock Song.

Tahun ini, BTS memilih untuk absen dari acara puncak Billboard Music Awards 2022 untuk mempersiapkan album baru mereka, Proof, yang dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni 2022 mendatang.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Drake dan Olivia Rodrigo Borong Penghargaan di Billboard Music Awards 2022, Simak Juga Daftar Lengkap Pemenang

BERIKUTNYA

Antusiasme Mie Gacoan Masih Tinggi, Yuk Ketahui Asal-Usulnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: