Penampilan The Temptations Rev feat. Glenn Leonard di panggung BNI Java Jazz Festival, Sabtu 29 Mei 2022 (Hypeabis.id/Suselo Jati)

The Temptations Rev feat. Glenn Leonard Pukau Penonton di Malam Terakhir BNI Java Jazz Festival 2022

30 May 2022   |   10:52 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Para penonton berhamburan masuk dan mencari posisi terbaiknya di panggung utama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 Minggu (29/5). Malam terakhir acara tersebut menampilkan pertunjukan Special Show dengan bintang The Temptations Rev feat. Glenn Leonard. 

Meriah dan menyenangkan. Dua kata tersebut bisa mewakili perasaan saat menyaksikan secara langsung penampilan yang energik dan memukau grup musik asal Washington DC, Amerika Serikat itu. 

The Temptations Rev beranggotakan empat plus satu penyanyi yang punya ciri vokal unik masing-masing. Shelton Price, Kareem Ali, Andre Jackson, James Faison, dan terakhir Glenn Leonard yang merupakan mantan anggota pertama dari grup musik The Temptations sebagai penyanyi tenor. 

Kelimanya masuk ke atas panggung dengan pakaian hitam berkilau, yang disambut tepuk tangan meriah para penikmatnya. Mereka langsung membawakan lima lagu sebelum mengambil jeda untuk menyapa para penonton. 

(Baca juga: Bikin Galau, Kahitna Ungkap Lagi Cerita Cinta di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022)

Lagu-lagu tersebut adalah Standing on The Top, Get Ready, Girl Why You, The Way You Do The Things You Do, dan Ain’t Too Proud to Beg. “Its honor to be here tonight. It just a beginning, lets go,” kata Leonard menyapa singkat para penggemarnya di Jakarta. 

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Penampilan The Temptations Rev feat. Glenn Leonard di panggung BNI Java Jazz Festival, Sabtu 29 Mei 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati) 


Kendati barangkali lagu-lagu yang dinyanyikan kurang begitu familiar untuk para penonton yang lebih muda. Akan tetapi, penampilan seluruh tim di atas panggung membuatnya tetap bisa dinikmati dengan baik. 

Cahaya lampu sorot berwarna-warni yang melintas kesana-kemari menambah kemeriahan dan keseruan penampilan headliner BNI Java Jazz Festival 2022 malam itu. Begitu juga dengan para pemain alat musik yang tampak antusias dan maksimal menjalankan tugasnya. 

Selain itu, tentu saja penampilan utama dari kelompok musik The Temptations Rev feat. Glenn Leonard yang paling menonjol adalah kualitas vokal para penyanyinya, harmonisasi di antara mereka berlima, dan yang tidak kalah penting adalah koreografi yang epik. 

Gerakan seirama yang dilakukan membuat penampilan mereka tidak hanya menarik untuk disimak dari segi audio tapi juga visualnya. Kelincahan dan kelihaian gerak para penyanyi saat melakukan aksi panggungnya selalu mendapatkan apresiasi penonton di seluruh penjuru ruangan. 

Pada pertunjukan pertamanya di Jakarta malam itu, grup vokal Temptations Rev feat. Glenn Leonard membawakan lima belas judul lagu yang sangat populer pada eranya. Meski begitu, ada banyak penggemar yang ikut bernyanyi hingga menari bersama. 

Mereka tentunya tidak ketinggalan membawakan judul lagu paling populer yang sudah dinantikan penikmat musik, ini termasuk My Girl, Papa Was a Rollin Stone, Treat Her Like a Lady, dan Im Losing You sebagai penutup penampilan puncak mereka. 

Selesainya lagu terakhir yang dibawakan, beserta dengan rampungnya suara dari instrumen musik pengiring disambut teriakan dan tepuk tangan meriah seluruh penonton yang hadir di BNI Hall. Bahkan ketika tirai panggung menutup, tepuk tangan itu masih berlangsung hingga lampu mulai dipadamkan tanda berakhirnya seluruh pertunjukan malam itu. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gaet Musisi Muda, Fariz RM Ajak Penonton Nostalgia di BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Hadirkan Kisah Kriminal Menegangkan, Film The Roundup Raih 6 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: