Penampilan musisi Yura Yunita dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5). (Suselo Jati/Hypeabis.id)

Tutur Batin Yura Yunita Tercurah di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

29 May 2022   |   20:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sekitar 15 menit sebelum pertunjukan dimulai, para penonton sudah mulai memadati ruangan Tehbotol Sosro Hall di hari ketiga gelaran BNI Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5). Dari sudut kiri panggung, penyanyi Yura Yunita keluar diiringi gemuruh tepuk tangan penonton yang sudah menunggu sedari tadi.

Penyanyi asal Bandung itu tampil anggun mengenakan kemeja kutu baru warna putih dengan elemen kain tenun berwarna-warni mulai dari hijau, kuning hingga ungu, lengkap dengan aksesoris berbentuk bunga di kepalanya.

Yura membuka penampilannya dengan lagu upbeat berjudul Mulai Langkahmu. Empat orang backing vokal yang ikut menari di belakangnya juga menambah meriah panggung.

"Selamat sore semuanya. Rame banget pada mau kemana nih? Ini satu lagu dari album terbaruku. Buat kalian yang suka di-ghosting, ini dia," kata Yura sebelum menyanyikan lagu Hobi Ghosting.

Baca juga: PJ Morton Tampil Menawan di BNI Java Jazz Festival 2022

Suasana meriah seketika mulai sendu ketika Yura membawakan lagu Berawal Dari Tatap. Pada penampilannya kali ini, dia tampak lebih banyak melantunkan lagu-lagu dari album terbarunya, Tutur Batin.

Yura kembali mengubah suasana yang sendu menjadi lebih bersemangat dengan tembang upbeat Hoolala. Tak hanya bernyanyi, penonton juga tak segan untuk mulai berjoget mengikuti irama musik.

"Sekali lagi tepuk tangan untuk energi luar biasa hari ini. Lagu yang kali untuk orang-orang yang selalu ada di samping kita dan sangat kita sayang," ucap penyanyi bernama lengkap Yunita Rachman itu sebelum membawakan lagu Duhai Sayang.

Masih dari album Tutur Batin, Yura melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Bandung. Dia bercerita bahwa lewat lagu itu, dia ingin mengajak orang-orang untuk tidak melupakan asalnya, sejauh apapun mereka melangkah.

"Aku tuh lahir di Bandung. Lagu ini berbahasa Sunda dan aku pengen ajak temen-temen disini jangan lupa dari mana kalian berasal," kata Yura.

Meski lagu Bandung menggunakan bahasa Sunda, para penonton tetap ikut menyanyikan lagu tersebut. Gambar Gedung Sate yang dikenal ikon Kota Bandung pun menambah meriah suasana lagu tersebut.

Lagi-lagi seketika suasana berubah menjadi sendu. Lampu panggung meredup dan alunan musik kecapi terdengar membuka lagu. Kali ini, Yura menyanyikan lagu Intuisi yang merupakan salah satu single di album Merakit (2018).
 

Penampilan musisi Yura Yunita dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5).

Penampilan musisi Yura Yunita dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5). (Suselo Jati/Hypeabis.id)


Suasana kian sendu ketika Yura melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Tenang dan Tutur Batin. Yura bercerita kalau lewat lagu Tutur Batin, dia ingin mengajak para penggemarnya untuk bisa terus percaya diri dengan apapun yang dipunya. 

"Rasanya dalam hidup itu ada saha yang coba menutupi langkah kita hanya karena kita enggak sesuai dengan standar kecantikan yang ada. Aku berpesan untuk semua yang ada disini, kalo semua orang yang coba menutupi jalan kita enggak akan bisa, kita akan membuat jalan kita sendiri," tutur Yura.

Baca juga: Rizky Febian Tampil Romantis di BNI Java Jazz Festival 2022

Yura pun menutup penampilannya dengan lagu yang lebih upbeat sekaligus debut single miliknya, yakni Cinta dan Rahasia. Penonton yang semula duduk pun seketika berdiri dan berjalan mendekati panggung untuk menikmati pertunjukan.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ulang Tahun di BNI Java Jazz Festival 2022, Reza Artamevia Tampil Energik

BERIKUTNYA

Sandiaga Uno Terpukau Penampilan Dokter Bambang di Britain’s Got Talent

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: