Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta Jumat, 27 Mei (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2022 Ditutup Meriah oleh Vina Panduwinata 

28 May 2022   |   06:33 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lambaian tangan penonton yang berlenggok ke kiri dan ke kanan menghiasi panggung utama Jakarta International BNI Java Jazz 2022 pada tengah malam hari pertama penyelenggaraannya. Antusiasme itu terlihat nyata mengiringi lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi senior Vina Panduwinata. 

Penyanyi yang dijuluki ‘Si Burung Camar’ itu menjadi penampil terakhir pada gelaran festival musik jazz terbesar di dunia tersebut. Dia memulai lantunan lagu pertamanya pada Jumat (27/5) pukul 23:00 WIB dan berakhir sekitar Sabtu (28/5) pukul 00:05 WIB. 

Tampil memukau dengan gaun silver berkilau, Vina mengawali panggung BNI Java Jazz Festival dengan lagu Logika dan dilanjutkan dengan lagu Dia, yang belakangan kembali banyak dinyanyikan berkat duetnya bersama dengan Reza Artamevia. 

Baca juga: Syahdu Lagu-lagu Monita Tahalea di BNI Java Jazz Festival 2022
 

Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Jumat (27/5).  (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Suselo Jati)

Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Jumat (27/5). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Suselo Jati)

Tak ketinggalan, salah satu lagu terpopulernya yang hingga kini masih banyak didengar bahkan oleh generasi muda yakni Cinta. Lagu buatan Adjie Soetama dan Chrisye itu masih banyak di-cover oleh generasi yang lebih muda saat ini. 

Baca juga: Maliq & D’Essentials Tampil Enerjik di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

“Kalau kamu mau dihargai orang lain, hargailah orang lain. Jadi Mamah Ina menghargai musik anak-anak muda walaupun kadang bingung. Juga mengajak mereka untuk menghargai lagu-lagi jadul. Kalau bisa dibawakan dengan versi kalian,” katanya. 

Tembang lain yang dibawakan oleh Mamah Ina, panggilan akrabnya, adalah Burung Camar. Menariknya, lagu ini dibawakan dengan aransemen yang lebih jazzy untuk menyesuaikan dengan tema utama festivalnya. Dia juga menyanyikan lagu Seperti Mati Lampu yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Nassar. 
 

Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Jumat (27/5).  (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Suselo Jati)

Penampilan Vina Panduwinata dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di Jakarta, Jumat (27/5). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Suselo Jati)

Salah satu momen paling ramai pada penampilannya malam itu adalah ketika membawakan lagu Aku Makin Cinta yang populer di kalangan banyak pendengar. Hampir semua penonton ikut bernyanyi bersama, khususnya pada saat bagian reff

Penampilan Vina malam itu ditutup lagu Surat Cinta yang diselingi dengan penampilan solo para pemain instrumen mulai dari bas, gitar, piano, dan drum. Unjuk kebolehan para penyokong musik itu sendiri menjadi pertunjukan yang memukau perhatian penonton. 

Total, sebanyak delapan lagu dinyanyikan oleh Vina Panduwinata dalam kurun waktu sekitar 1 jam untuk menandai berakhirnya hari pertama BNI Java Jazz 2022. Penampilannya yang meriah menuntun seluruh penonton yang hadir untuk ikut berinteraksi dan bernyanyi bersama. 

“Terima kasih banyak, kita jumlah lagi di [BNI] Java Jazz tahun depan. Me and my boys pamit,” katanya menutup pertunjukannya yang memukau. 

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Kesan Ruth Sahanaya & Erwin Gutawa tentang BNI Java Jazz Festival 2022 

BERIKUTNYA

Fiersa Besari ‘Hangatkan’ Malam yang Dingin di BNI  Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: