Top Gun: Maverrick (Sumber Gambar IMDB)

Top Gun: Maverick Bakal Bertengger di Puncak Box Office AS

26 May 2022   |   19:36 WIB

Film Tom Cruise Top Gun: Maverick diprediksi bakal mengambil posisi singgasana box office di pasar Amerika Serikat dan Kanada dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang pekan lalu berhasil mempertahankan peringkat pertama dengan meraup US$31,6 juta di Amerika Utara.

Film terbaru MCU itu mencetak rata-rata $ 6.969 per layar di 4.534 bioskop, sehingga total box-office AS dan Kanada dalam tiga minggu penayangan menjadi US$342,1 juta dan secara global meraup US$803,2 juta. Jumlah itu melampaui US$232,6 juta yang diperoleh Doctor Strange pertama yang rilis pada 2016.

Adapun pendatang baru, Downton Abbey: A New Era dari Focus Features menempati posisi kedua, sementara tempat ketiga adalah The Bad Guys dari Universal dengan US$6,1 juta dengan total US$74.4 juta.

Di urutan keempat adalah Sonic the Hedgehog 2 dari Paramount, yang menghasilkan US$3,9 juta dalam pekan ketujuh penayangan dengan total US$181 juta di Amerika Utara. Sementara pendatang baru film horor Men dengan US$$3,3 juta.

Pekan ini Top Gun: Maverick tayang secara nasional dan diprediksi mampu meraup US$130 juta dalam pekan pertama penayangannya. Adapun film yang tayang di AS lainnya adalah film animasi The Bob's Burgers Movie.

Top Gun: Maverick yang merupakan sekuel dari film Top Gun tahun 1986, disutradarai oleh Joseph Kosinski dan ditulis oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christopher McQuarrie, dari cerita oleh Peter Craig dan Justin Marks.
 
Film ini dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Kapten Pete "Maverick" Mitchell, bersama Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Monica Barbaro, dan Val Kilmer.

Setelah lebih dari 30 tahun menjadi salah satu penerbang top Angkatan Laut, Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise) menjadi instruktur detasemen lulusan Top Gun untuk misi khusus yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
 
Maverick bertemu LT. Bradley "Rooster" Bradshaw (Miles Teller), putra mendiang teman Maverick dan Radar Intercept Officer LT. Nick "Goose" Bradshaw yang meninggal saat berlatih bersama Maverick pada film Top Gun sebelumnya. Goose merupakan sahabat Maverick dan meninggalnya Goose sempat membuatnya tertekan.
 
Saat tahu anak didiknya adalah Rooster, membuat Maverick menghadapi kekhawatiran dan terjebak dalam konfrontasi dengan ketakutan terdalamnya sendiri, yang berpuncak pada misi yang menuntut pengorbanan terakhir dari mereka yang akan dipilih untuk misi penerbangan  pesawat.
 

Selain sekuel Top Gun, film yang juga tayang secara nasional di Amerika Utara adalah The Bob's Burgers Movie, film komedi musikal animasi yang berdasarkan serial televisi animasi Bob's Burgers yang dibuat oleh Loren Bouchard, yang juga menulis, memproduksi, dan menyutradarai dalam debut penyutradaraannya bersama Bernard Derriman.
 
Pemeran suara asli dari serial ini mengulangi peran mereka di televisi, termasuk H. Jon Benjamin, Dan Mintz, Eugene Mirman, Larry Murphy, John Roberts, Kristen Schaal, Zach Galifianakis, dan Kevin Kline. Film ini mengisahkan perjuangan Bob dan keluarganya dalam membayar pinjaman mereka setelah munculnya lubang besar di depan resto burger mereka yang membuat bisnis usahanya terganggu.

Film ini tayang perdana di El Capitan Theatre di Hollywood pada 17 Mei 2022 dan dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal oleh 20th Century Studios di Amerika Serikat pada 27 Mei 2022, menyusul penundaan sebelumnya selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Dyson Kembangkan Robot yang Bisa Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga 

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan Dengan Mi Gomak, Kuliner yang Ada di Film Ngeri-Ngeri Sedap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: