Tampilan depan M Bloc Space untuk Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Mencekam! Stranger Things 4 Hadirkan Upside Down Experience di Jakarta

26 May 2022   |   18:00 WIB

Penggemar Stranger Things harus mulai bersiap dengan rencana liburan akhir pekan untuk menyambut penayangan perdana bagian pertama dari musim keempatnya. Kini, sebuah wahana bernama Stranger Things - Upside Down Experience hadir untuk menyambut penggemar di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Hadir selama 26-29 Mei 2022, instalasi interaktif ini merupakan bagian dari promosi jelang penayangan Stranger Things 4: Volume 1 pada Jumat (27/05). Tidak hanya itu, instalasi ini menghadirkan berbagai lokasi ikonik dan baru yang ada dalam serial horor-sains fiksi itu.

Ada empat lokasi yang bisa Genhype jelajahi di Stranger Things - Upside Down Experience yang kini sudah dibuka untuk publik. Pertama, ruang tamu keluarga Byers di kota Hawkins yang tampak homey dan menyeramkan di saat yang sama.

Baca jugaCatat Tanggalnya, Stranger Things 4 Akan Tayang Pertengahan Tahun Ini

Dengan perabotan retro, Genhype disambut dengan lampu Natal dan beberapa huruf alfabet di dinding. Dekorasi ini bukan diletakkan dengan acak, sebab ini merupakan alat komunikasi antara karakter Joyce dan Will di musim pertama.

Kedua, Genhype mulai disambut kengerian dengan gerbang dunia Upside Down yang merupakan pintu yang menyambungkan dunia manusia dengan dunia supernatural. Menariknya, bentuk pintu yang seakan dirusak dengan berbagai cipratan darah dan tentakel merah menunjukkan ada upaya pemaksaan dan invasi dari dunia yang dihuni monster Mind Flayer itu.
 

Instalasi ruang tamu keluarga Byers di kota Hawkins dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi ruang tamu keluarga Byers di kota Hawkins dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi pintu dunia Upside Down dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi pintu dunia Upside Down dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)


Ketiga, ada juga dunia gemerlap sekaligus menarik dengan Mirror Room yang terinspirasi dari labirin cermin Fourth of July dari musim ketiga Stranger Things. Di sini, Genhype bisa berfoto seakan-akan menjelajah dimensi lain dengan deretan cermin yang dipasangkan sejajar.
 

Instalasi Mirror Room dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi Mirror Room dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)


Gemerlap dari dunia manusia di Stranger Things tidak hanya sampai di sana, di mana kali ini Genhype diperkenalkan dengan dua arena yang mengasyikkan melalui Palace Arcade dan arena Rink-O-Mania yang diperkenalkan dalam musim terbaru Stranger Things lho! Dua arena ini bisa kalian mainkan seakan-akan berada di taman bermain indoor dengan beberapa mesin arcade dan arena sepatu roda.
 

Instalasi Palace Arcade dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi Palace Arcade dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Instalasi Rink-O-Mania dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)

Arena Rink-O-Mania dalam Stranger Things - Upside Down Experience. (Sumber foto: Netflix)


Stranger Things - Upside Down Experience tidak hanya memberikan pengalaman seperti bermain di dalam serial tersebut, tapi juga menghadirkan konser mini bersama band rock .Feast. Konser ini bisa dipesan melalui situs resmi LOKET.

Untuk Genhype yang masih penasaran dengan arena promosi Stranger Things 4, ada juga satu instalasi yang terpasang di Halte Bus fX Sudirman yang menghadirkan Rumah Creel dan berbagai titik lain di Jakarta yang menunjukkan sekilas dari dunia Upside Down.
 

Sekilas mengenai Stranger Things, serial ini mengikuti petualangan sekelompok remaja yang terdiri dari Eleven dan teman-temannya yang telah menghadapi dunia Upside Down. Dunia tersebut telah mendatangkan serangkaian kekacauan dan kehancuran di kota Hawkins hingga terjadi pertempuran hebat di Starcourt Hall.

Musim keempat Stranger Things terbagi menjadi dua bagian, di mana bagian pertamanya rilis pada 27 Mei 2022 dan bagian kedua rilis pada 1 Juli 2022. Seluruh serial ini ditayangkan di platform OTT Netflix.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

12 Konser Musik yang Akan Hadir selama Paruh Kedua 2022

BERIKUTNYA

BMW Seri 3 Terbaru Tampil Di Ajang Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: