Stranger Things 4 (Sumber gambar: Netflix)

Catat Tanggalnya, Stranger Things 4 Akan Tayang Pertengahan Tahun Ini

18 February 2022   |   11:39 WIB

Setelah tidak ada kabar terbaru selama lebih dari 6 bulan, kini serial Stranger Things musim keempat mengumumkan rincian penayangannya di tahun ini. Dalam pernyataan resmi, Jumat (18/02/2022), Netflix mengonfirmasi bahwa serial horor-sains fiksi ini akan membagi musim kali ini dalam 2 volume.

Stranger Things 4 akan mengambil latar waktu 6 bulan setelah pertempuran Starcourt yang menimbulkan teror dan kehancuran di kota Hawkins. Di sini, kisah Eleven dan teman-temannya yang sudah hidup terpisah akhirnya kembali untuk berjuang bersama-sama sambil menjalani kehidupan SMA yang rumit. 

Di saat yang sama, mereka akan kembali menghadapi ancaman supernatural baru yang mengerikan, tapi jika ancaman ini bisa dipecahkan maka hal ini berpotensi mengakhiri semua kengerian akibat kehadiran dunia Upside Down.
 
Kreator serial Stranger Things Matt dan Ross Duffer mengatakan bahwa musim keempat yang dibagi dalam 2 volume merupakan strategi baru bisa menghadirkan serial tersebut lebih cepat, di mana kisah ini akan menjadi awal dari penghujung cerita tersebut. 

"Mengingat durasi panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya dan agar bisa segera hadir untuk Anda, Musim 4 akan dirilis dalam 2 volume. Volume One dirilis pada 27 Mei dan Volume Two akan rilis 5 minggu setelahnya pada 1 Juli," tulis Duffer Bersaudara.

Keduanya juga menceritakan bahwa rencana penyelesaian kisah dalam Stranger Things telah direncanakan sejak 7 tahun lalu, di mana awalnya mereka memperkirakan kisah ini akan bertahan kira-kira sampai 4 hingga 5 musim.

Akan tetapi, mereka akhirnya mengonfirmasi bahwa musim keempat akan menjadi musim penultimate atau kedua dari belakang dan Stranger Things akan berakhir di musim kelima.
 
Stranger Things telah rilis sejak 2016 dan telah mendapatkan respons yang baik hingga menarik banyak tontonan dan menciptakan sebuah basis penggemar baru di seluruh dunia. Tidak hanya itu, kritik baik juga didapat oleh serial ini dalam segi karakterisasi, atmosfer, kemampuan akting, soundtrack orisinal, penyutradaraan, penulisan naskah, dan nostalgia film era 1980an terutama dari karya-karya Steven Spielberg, John Carpenter, dan Stephen King.

Kisahnya sendiri mengambil latar waktu tahun 1980an di Hawkins, Indiana, dengan musim pertama yang berfokus pada penyelidikan hilangnya Will akibat fenomena supernatural di kota tersebut, termasuk kehadiran Eleven yang dideskripsikan sebagai anak perempuan yang memiliki kemampuan psikokinesis.

Di musim keduanya, serial ini menghadirkan kisah tentang Will yang masih terpengaruh dari para entitas dari dunia Upside Down, yang sebelumnya menculik Will, dan akhirnya membuat dia beserta teman dan keluarganya menyadari ancaman para entitas lebih dari apa yang mereka duga sebelumnya.

Terbaru, musim ketiganya membawa cerita tentang pengungkapan laboratorium milik Uni Soviet yang berusaha membuka jalur menuju Upside Down yang berbahaya karena menimbulkan fenomena orang-orang di Hawkins yang kesurupan entitas dari Upside Down dan menciptakan tragedi baru.
 

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)

Poster teaser Stranger Things 4. (Dok. Netflix)


Hingga saat ini, Stranger Things telah ditonton sebanyak 427 juta jam penayangan untuk musim kedua dan 582 jam untuk musim ketiganya. Saat ini, capaian yang telah diraih meliputi 3 kali nominasi Emmy Awards untuk Drama Terbaik.

Stranger Things 4 Volume 1 akan tayang perdana pada 27 Mei 2022 dan Stranger Things 4 Volume 2 pada 1 Juli 2022 di platform Netflix. Jangan sampai kelewatan, Genhype!


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Pengabdi Setan 2 Hadirkan Sekelompok Pocong dalam Poster Terbaru

BERIKUTNYA

Resep Skippy Cookies, Semua Bahan Ada di Dapur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: