Game The Lord of the Rings: Gollum dapatkan jadwal rilis (Sumber gambar: Daedalic Entertainment)

Wajib Ditunggu, Game The Lord of the Rings: Gollum Rilis 1 September 2022 

25 May 2022   |   15:09 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Para penggemar fiksi fantasi tentu sudah tidak asing lagi dengan waralaba Lord of the Rings (LotR) buatan penulis J.R.R Tolkien. Waralaba ini telah diadaptasi dalam berbagai bentuk termasuk film, serial - yang sedang dikembangkan - hingga permainan video gim. 

Kabar terbaru datang dari pengembangan properti intelektual dalam format yang terakhir. Permainan video gim yang didasarkan pada cerita LotR yakni The Lord of The Rings: Gollum akhirnya mendapatkan jadwal perilisan. Tepatnya pada 1 September 2022 mendatang. 

“The Lord of the Rings: Gollum akan rilis pada 1 September di semua platform utama,” tulis Daedalic Entertainment, pengembang gim dalam unggahan di media sosial resminya. 

Baca Juga : Jadwal Rilis Game Xenoblade Chronicles 3 Maju jadi Juli 2022 
 

Semua platform yang dimaksud mencakup komputer dan konsol seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Sementara itu, versi Nintendo Switch dari gimnya disebutkan akan rilis lebih lambat yakni pada akhir tahun ini. 

Sejak pertama kali Daedalic Entertainment mengumumkan pengembangan gim pada 2019 lalu, yang disertai satu video cuplikan pendek dari gim tersebut, belum ada lagi informasi dalam bentuk visual yang menggambarkan pola permainan (gameplay) dari judul ini. 
 
Meski demikian, Jay Peters dari The Verge mendapatkan kesempatan untuk melihat pratinjau singkat tersebut dalam sebuah konferensi video dengan pengembang. Dia menggambarkan secara umum permainan seperti apa yang akan dirasakan para penggemarnya. 

Peters menyebut bahwa Gollum memiliki sifat atau ciri khas sebagai karakter yang diliputi dengan bayang-bayang, dan dari situlah sebagian besar ide permainannya dikembangkan. Pemain akan melakukan banyak aksi menyelinap di sekitar untuk sampai ke tujuan tertentu. 

Video yang disaksikan juga memperlihatkan sedikit aksi petualangan atau penjelajahan lingkungan sekitar, di mana pemain akan berperan sebagai Gollum dan menghabiskan banyak waktu untuk memanjat dinding dan melakukan lompatan untuk menghindari bahaya. 

Selain itu, pemain juga nantinya akan memiliki kesempatan untuk bereaksi terhadap situasi sebagai Gollum atau sebagai dirinya yang lebih baik yakni Smeagol, di mana pilihan yang diambil akan memiliki konsekuensi terhadap pengembangan cerita dalam permainan. 

Sebagai informasi tambahan, waktu perilisan permainan video gim ini hanya berselang satu hari dari rencana penayangan serial The Lord of the Rings: The Rings of Power yang dikembangkan dan akan ditayangkan di Amazon Prime Video. 

The Rings of Power akan menjadi seri prekuel yang menceritakan kisah dengan latar ratusan tahun sebelum peristiwa The Hobbit atau The Lord of the Rings yang sudah kita kenal saat ini. Menampilkan deretan pemain familiar seperti Robert Aramayo, Morfydd Clark, Maxim Baldry, dan masih banyak yang lainnya. 

Baca Juga : Cuplikan Epik dalam Trailer The Lord of the Rings: The Rings of Power
 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Agenda Mantan Pemain Arsenal Mesut Ozil Selama di Jakarta, Kunjungi Pondok Indah Mall hingga ke Tangerang

BERIKUTNYA

3 Tanaman Herbal Asal Kalimantan Ini Punya Banyak Manfaat Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: