ilustrasi (sumber gambar : Dom Le Roy dari Pexels)

Wow... Ada Tiket Sepak Bola dalam Bentuk NFT

02 March 2022   |   22:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini demam token Non Fungible Token (NFT) kian menjadi-jadi. Sebagai sebuah aset digital yang bernilai seni, NFT tidak terbatas pada ranah industri game dan kreatif semata, tetapi diterapkan juga dalam bidang olahraga lewat tiket sepak bola dalam bentuk NFT.

Kali ini, LOKET, PT Liga Indonesia Baru, serta Moflip berkolaborasi menghadirkan inovasi penjualan tiket dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) pertama untuk menonton pertandingan sepak bola.

Fans sepak bola Indonesia bisa mendukung tim kesayangan berlaga tanpa harus datang ke stadion dengan mengoleksi tiket pertandingan Seri 5 Liga 1 BRI dalam bentuk tiket NFT. 

Head of LOKET Bagus Utama menuturkan teknologi ticketing dari LOKET bersama Moflip dapat mentransformasi tiket event menjadi sebuah digital asset yang menjadi sarana berinteraksi baru para fans. 

Dia menuturkan fans sepak bola hanya perlu melakukan registrasi pada liga1.tiketnft.com yang terintegrasi dengan teknologi ticketing perusahaan. 

"Masyarakat kemudian dapat mengecek jadwal pertandingan tim favorit sesuai jadwal resmi BRI Liga 1, karena tiket pertandingan antar klub dalam bentuk NFT ini hanya tersedia secara terbatas pada tiap hari pertandingan," katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id.

Setelah memilih Tiket NFT yang diinginkan dan memilih klub favorit, fans hanya perlu melengkapi formulir dan menyelesaikan pembayaran. 

CEO & Co-Founder Moflip Joseph Bima Jenie menuturkan era Web 3.0 melalui teknologi seperti blockchain dan aplikasinya seperti NFT telah mentransformasi cara masyarakat mengapresiasi sebuah karya yang sifatnya eksklusif dan unik. 

Teknologi tiket NFT dari Moflip dan LOKET ini telah terenkripsi secara aman namun bersifat transparan secara ownership, sehingga punya peluang penggunaan yang luas dari sisi interaksi dan gamifikasi. 

Untuk diketahui, selama periode Seri 5 BRI Liga 1 yang berlangsung mulai 5 Maret 2022, terdapat beberapa tiket NFT Liga 1 yang dapat dibeli dan dikoleksi oleh masyarakat. 

Tiket NFT pertandingan ditawarkan dalam 3 kategori, VVIP (kategori Rare), VIP (kategori Uncommon), dan Tribun (kategori Common). NFT-NFT tersebut bersifat terbatas pada hari pertandingan. 

Setelah pembelian tiap tiket NFT, Fans akan mendapatkan fans point yang akan diakumulasi hingga akhir musim. Perolehan fans point akan menentukan rewards khusus yang dapat diperoleh secara eksklusif oleh fans.

Selain itu terdapat Match's Moment NFT (Kategori: Rare) yang bersifat terbatas. NFT ini akan diberikan pada fans sebagai bonus untuk pemilik kategori tertentu dari Match's Ticket NFT. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Tampil Stylish Dengan Rekomendasi Produk Fesyen Muslim Zaskia Mecca

BERIKUTNYA

Asyik, Film West Side Story Tayang di Disney+

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: