Nayeon (kiri), Momo, Tzuyu, dan Mina TWICE. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Nayeon, Momo, Tzuyu & Mina TWICE Positif Covid-19 setelah Tur AS

23 May 2022   |   15:47 WIB

Sejak tiga pekan lalu satu personel girl group K-Pop TWICE, yaitu Sana dinyatakan positif Covid-19 setelah tur dunia 4TH WORLD TOUR III di Tokyo, kini empat anggota lain yaitu Nayeon, Momo, Tzuyu, dan Mina juga dinyatakan positif Corona seusai tur 4TH WORLD TOUR III ENCORE di Los Angeles, Amerika Serikat.

Nayeon, Momo, dan Tzuyu pertama kali dikonfirmasi positif pada Minggu (22/05/2022) setelah pulang sehari sebelumnya melalui tes PCR kedatangan di Korea Selatan.
 
Agensi JYP Entertainment menjelaskan dalam forum tertulis bahwa sebelumnya, ketiganya telah dinyatakan negatif pada saat keberangkatan menuju Los Angeles, saat tes antigen harian saat periode konser encore, dan keberangkatan kembali ke Korea Selatan.

Kendati ketiganya telah menerima vaksin ketiga atau booster, semuanya mengalami gejala ringan. Nayeon mengalami kelelahan, sedangkan Momo dan Tzuyu mengalami batuk ringan.

Sementara itu, Mina dinyatakan positif pada Senin (23/5/2022) meski sebelumnya juga dinyatakan negatif dalam tes PCR keberangkatan menuju Los Angeles, tes antigen harian selama periode konser, dan keberangkatan kembali menuju Korea Selatan.
 
Serupa dengan Momo dan Tzuyu, Mina juga mengalami gejala ringan pada bagian tenggorokan dengan kondisi iritasi. Hasil positif didapatnya berdasarkan pengujian antigen mandiri atau self-kit pada pagi harinya dan belum dirincikan apakah Mina telah mengikuti vaksinasi ketiga.

Dengan empat anggota yang positif Covid-19, JYPE mengabarkan bahwa kini semua anggota telah mengikuti regulasi dan ketentuan karantina dari otoritas kesehatan pemerintah Korea Selatan.

Hingga saat ini, belum ada kabar lanjut mengenai jadwal para anggota TWICE ke depannya setelah separuh dari anggotanya dinyatakan positif COVID-19 terutama pada Nayeon yang baru-baru ini mengumumkan debut solo pada akhir Juni 2022.

TWICE baru saja menyelesaikan rangkaian tur dunia dengan konser encore di Los Angeles, Amerika Serikat pada pertengahan Mei 2022. Setelah itu, grup dengan delapan anggota ini melakukan rangkaian promosi di Amerika Serikat dengan penampilan televisi di The Late Show with Stephen Colbert pada 18-19 Mei 2022 waktu setempat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penyanyi Anggun Tampil Cantik dengan Busana Bernuansa Hitam & Emas di Festival Film Cannes 2022

BERIKUTNYA

Ehm, Ini 9 Tanda Pasangan Kalian Belum Move On

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: