Pendapatan domestik mencapai US$291,6 juta (Sumber gambar: Tangkapan layar laman IMDb)

Raih US$688,06 Juta, Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Tempati Posisi Kedua Box Office Global 2022

16 May 2022   |   14:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah berhasil mencetak pendapatan tiket sebesar US$185 juta pada akhir pekan pertamanya pada 6-8 Mei 2022, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mencatatkan pendapatan US$61 juta pada akhir pekan kedua, dari 13 sampai dengan 15 Mei 2022.

Dilansir dari laman boxofficemojo, pendapatan domestik film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch mencapai US$291, 86 juta. Pendapatan domestik film ini memberikan kontribusi sebesar 42,4 persen dari penjualan global yang mencapai US$688, 06 juta.

Penjualan ini pun membuat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menempati posisi kedua Box Office global 2022. Film ini berada di bawah film The Batman yang berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$767,20 juta dan berada di atas film Water Gate Bridge yang berhasil memperoleh pendapatan US$626,20 juta.

Film Doctor Strange Doctor Strange in the Multiverse of Madness mendapatkan rating 7,4 dari 10 dalam laman IMDb.com. Total akun yang memberikan rating terhadap film tersebut mencapai sekitar 143.000 akun.

Jumlah akun yang memberikan nilai 8 untuk film itu mencapai 25,4 persen atau 36.277 suara. Sementara yang memberikan rating 7 sebanyak 22,4 persen atau sebanyak 32.050 suara. Adapun jumlah pemberi nilai 9 dan 10 masing-masing mencapai 12,6 persen dan 16,9 persen.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan sekuel kedua Doctor Strange (2016) dan akan mengambil latar waktu setelah Spider-Man: No Way Home, WandaVision, dan Loki

Dengan Doktor Strange yang kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Rachel McAdams sebagai Christine Palmer, dan Benedict Wong sebagai Wong. Selain itu, saga kali ini menampilkan tokoh baru yang super kuat yaitu Wanda/Scarlet Witch yang diperankan oleh Elizabeth Olsen.

Salah satu akun bernama naruekorn menuliskan berharap banyak dari film ini sebelum dirilis jika melihat trailer yang dikeluarkan. Film ini memiliki setiap gaya sang sutradara, yakni sudut kamera yang bagus, editing, gradasi warna, dan tone yang menakutkan dari setiap film yang dibuat oleh sutradara Sam Raimi.

Menurutnya, ada banyak plot yang bolong dalam film ini. “Dalam film ini, ada banyak elemen yang dapat digunakan di film selanjutnya, tetapi mereka hanya seperti membuangnya dengan cara yang buruk, yang tidak pernah saya mengerti,” tulisnya.

Kondisi itu, lanjutnya, membuat sang pemilik akun yang merupakan penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) sangat kecewa. Meskipun begitu, ujarnya, film ini akan lebih buruk lagi jika tanpa gaya penyutradaraan dari sang sutradara.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Punya Puluhan Ribu Konsumen, Mie Gacoan Fokus Ekspansi di Pulau Jawa

BERIKUTNYA

Resep Meatloaf, Lauk Daging Gulung ala Chef Chepi Aulia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: