FLAVS FESTIVAL 2022 “REVIVAL” (Sumber gambar: Visicita Network)

Penggemar Hip Hop, Soul, R&B Merapat! FLAVS FESTIVAL 2022 Siap Digelar September Ini

21 May 2022   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dua kali digelar secara virtual, festival musik hip hop, soul dan R&B, FLAVS FESTIVAL 2022 REVIVAL akan kembali digelar secara tatap muka pada 10-11 September 2022. Selain sebagai ajang hiburan, festival ini juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk menampilkan potensi para talenta musik Tanah Air.

Kata ‘revival’ yang berarti kebangkitan dipilih untuk menandai mulai kembalinya geliat musik di Tanah Air tahun ini, setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, FLAVS mengusung tema Bhineka Tunggal Ika Hip Hop. Program Director FLAVS FESTIVAL 2022, Yacko, mengatakan selaras dengan semboyan negara, tema itu diangkat dengan alasan untuk menampilkan talenta lokal yang walau berbeda-beda tapi tetap punya satu rumah yaitu Hip Hop Indonesia.

“Walau hip hop mungkin bukan berasal dari Indonesia, tapi pelaku hip hop tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai keunikan masing-masing,” ujar Yacko dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Usung Tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest Hadir Lagi Oktober 2022
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FLAVS (@flavs.id)


Jelang penyelenggaraan FLAVS FESTIVAL 2022 “REVIVAL”, pihak panitia juga  akan mengadakan sejumlah acara lainnya, yakni Flavs Nu Icon yang merupakan program pencarian talenta-talenta baru di dunia hip hop, soul, dan R&B. Acara itu akan digelar secara online pada 24 Mei - 2 Juni 2022.

Selain itu, guna menjaring lebih banyak talenta-talenta lokal yang ada di berbagai penjuru daerah di Indonesia, akan diadakan pula virtual competition yang dilakukan melalui media sosial dalam bentuk DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Rap Session, Bboy/Bgirl & Openstyle Battle dan Graffiti Battle.

Acara itu akan digelar secara berkala mulai dari Juni - Agustus 2022. Tak hanya itu, bagi kalian yang berada di Jakarta, akan diadakan pula kompetisi yang dilakukan secara offline pada Agustus 2022.

Baca jugaCatat Tanggalnya! We The Fest Siap Digelar September 2022

Sebelumnya, pada 2020 dan 2021, FLAVS FESTIVAL sukses menggelar festival musik virtual yang berhasil mendatangkan rata-rata lebih dari 30.000 penonton. Deretan penampil pada tahun-tahun sebelumnya juga merupakan musisi hip hop, soul, R&B terbaik dan terkurasi dari berbagai daerah dan komunitas di Indonesia.

Deretan musisi hip hop, soul, R&B lokal pun turut memeriahkan festival musik virtual itu seperti Nartok, Mario Zwinkle, Tuan Tigabelas, Kojek Rap Betawi, Laze, DPMB, Gunz, Basboi, Dzulfahmi, Eros Tjokro, Hollandia 98, Lalahuta, M.E Voices, Impartairial, Jogja Hip Hop Foundation, Ramengvrl, Qorygore, Raisa, Rizky Febian, dan RAN.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Sejarah Menunjukkan Ternyata Bangsa Jepang Juga Pernah Lelet & Pemalas

BERIKUTNYA

Ingin Punya Kamar Mandi Nyaman, Perhatikan 8 Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: