FLAVS Festival (Sumber gambar: FLAVS Festival/Instagram)

Kaleb J hingga Marion Jola, FLAVS Festival 2022 Umumkan Lineup Kedua

14 July 2022   |   16:56 WIB

Setelah dua kali digelar secara virtual, festival musik hip hop, soul dan R&B, FLAVS FESTIVAL 2022 REVIVAL akan kembali digelar secara tatap muka pada 10-11 September 2022. Selain sebagai ajang hiburan, festival ini juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk menampilkan potensi para talenta musik Tanah Air.

Jelang gelarannya, penyelenggara FLAVS FESTIVAL 2022, Visicita Network, pun kembali mengumumkan daftar lineup atau musisi yang akan tampil dalam festival musik tersebut. Kali ini, ada 19 musisi yang diumumkan akan turut memeriahkan FLAVS FESTIVAL 2022.

Para penampil tersebut adalah Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP., DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpedeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocalizm, proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas, dan pemenang kompetisi FLAVS NU ICON 2022.

Menariknya, para penampil dari FLAVS FESTIVAL 2022 tidak hanya datang dari Jakarta dan kota-kota di Pulau Jawa semata, melainkan juga para seniman yang datang dari kota-kota lain di Indonesia. Hal tersebut yang menjadi pembeda FLAVS FESTIVAL 2022 dari festival lainnya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Kamis (14/7/2022), Visicita Network menyatakan hal itu dilakukan untuk mengupayakan regenerasi serta menampilkan bakat-bakat segar dari industri musik di Indonesia yang tersebar dari berbagai daerah. "Mereka layak mendapatkan sorotan lebih agar dapat berkembang lebih jauh lagi," demikian pernyataan resmi Visicita Network.
 

Festival musik yang akan diselenggarakan pada 10 dan 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta itu nantinya akan menjadi ajang kolaborasi dan wadah bagi sejumlah kolektif dari berbagai penjuru Tanah Air untuk mempertunjukkan kebolehannya. 

Hal itu senada dengan semangat yang diusung FLAVS FESTIVAL 2022. Pada tahun ini, FLAVS FESTIVAL 2022  mengusung tema “Revival” yang menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk kembali berdiri tegak dan berpegangan tangan setelah berbagai hal yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, FLAVS FESTIVAL 2022 mencoba mengobarkan semangat optimisme dalam gelarannya yang terwujud dalam berbagai pengisi acara yang akan tampil di dalamnya. 
 

Proyek kolaborasi

Dari sejumlah daftar penampil di atas, FLAVS FESTIVAL 2022 juga akan menampilkan proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas yang sayang untuk dilewatkan. Dalam proyek itu, sejumlah diva dan penyanyi papan atas yang mewarnai kancah musik Tanah Air akan tampil bersama.

Para musisi tersebut antara lain Denada, Imaniar, Reza Artamevia, Sania, dan Shanty. Mereka nantinya akan tampil bersama Nikita Dompas selaku Music Director. Hal itu membuat kolaborasi tersebut menjadi suguhan yang wajib untuk ditonton dari festival ini. 

Tak hanya kolaborasi, FLAVS FESTIVAL 2022 juga menghadirkan kolektif musik dan grup hip hop yang juga spesial, di antaranya DREAMFILLED (Jakarta), Flava Effect (Surabaya), Jumat Gombrong (Yogyakarta), serta musisi beatbox yaitu Brightbeat dari Indobeatbox dan juga Vocalizm. 

Selain sebagai festival musik, FLAVS FESTIVAL 2022 juga menjadi ajang untuk menemukan bibit dari bakat-bakat baru. Salah satunya dengan menampilkan para pemenang dari kompetisi FLAVS NU ICON, ajang lomba musik hip-hop, soul dan R&B.  Para pemenang tersebut datang dari berbagai kota di Indonesia yang terdiri dari Farrel Hilal (Jakarta), GhabrielMC (Maluku), Jackpool (Pekanbaru), Onal S.O.B. & G!ANO (Papua). 

Selain digelar secara tatap muka, FLAVS FESTIVAL 2022 juga akan nantinya dapat disaksikan secara daring (online). Penyelenggaraan secara hybrid itu dimaksudkan agar acara tersebut dapat menjangkau lebih banyak para penikmat dan pencinta musik hip hop, soul, dan R&B yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Adapun, tiket FLAVS FESTIVAL 2022 sudah bisa dibeli melalui laman www.flavs.id. Ada empat kategori tiket yang bisa kalian beli yakni virtual pass seharga Rp 75.000 untuk 2 days pass dan Rp50.000 untuk daily pass, Regular Rp500.000 (2 days pass) & Rp325.000 (daily pass), Presale Rp400.000 (2 days pass) & Rp250.000 (daily pass), serta early bird Rp250.000 (2 days pass).

Sebelumnya, pada 2020 dan 2021, FLAVS FESTIVAL sukses menggelar festival musik virtual yang berhasil mendatangkan rata-rata lebih dari 30.000 penonton. Deretan penampil pada tahun-tahun sebelumnya juga merupakan musisi hip hop, soul, R&B terbaik dan terkurasi dari berbagai daerah dan komunitas di Indonesia.

Deretan musisi hip hop, soul, R&B lokal pun turut memeriahkan festival musik virtual itu seperti Nartok, Mario Zwinkle, Tuan Tigabelas, Kojek Rap Betawi, Laze, DPMB, Gunz, Basboi, Dzulfahmi, Eros Tjokro, Hollandia 98, Lalahuta, M.E Voices, Impartairial, Jogja Hip Hop Foundation, Ramengvrl, Qorygore, Raisa, Rizky Febian, dan RAN.


Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

Begini Kiat Dari Maudy Ayunda Agar Perempuan Tidak Dipandang Sebelah Mata

BERIKUTNYA

Ivanna, Kisah Dendam Hantu Belanda Tanpa Kepala yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: