Suara Kayu (Dok. Warner Music Indonesia)

Gandeng Musisi Malaysia Kucaimars, Suara Kayu Rilis Single Obat Rindu

05 March 2022   |   08:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Duo musisi asal Jakarta, Suara Kayu, menggandeng musisi asal Malaysia, Kucaimars, merilis single terbarunya berjudul Obat Rindu. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang perasaan rindu seseorang yang tak kunjung sembuh karena belum bertemu dengan pasangannya.

Rasa rindu itu muncul akibat hubungan long distance (LDR) yang kerapkali menjadi bumbu bagi pasangan. Dengan gaya khas Suara Kayu dan karakter vokal Kucaimars, lagu easy listening yang flirty ini dibawakan dengan cara yang menyenangkan.

“Di lagu ini juga menjelaskan beberapa resep untuk menyembuhkan rasa rindu,” ujar Ingrid, salah satu personel Suara Kayu, dalam rilis resminya, Sabtu (5/3/2022).

Kolaborasi memang bukan hal baru bagi Suara Kayu. Mereka kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dan content creator di berbagai daerah. Mini-a-Tour, tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan kreator YouTube di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya, sudah dapat dilihat di kanal YouTube Suara Kayu.

“Menariknya di lagu ini kita berkolaborasi dengan Kucaimars yang berasal dari Malaysia. Jadi kita sempat membahas konsep atau ide-ide melalui zoom dan rekaman jarak jauh,” ujar personel Suara Kayu, Dewangga.

 

(Baca juga: Suara Kayu Rilis Album Mini Terbaru 'Kumpulan Cerita Pendek')

Bicara soal kolaborasi ini, Kucaimars mengaku merasa senang bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan Suara Kayu. Apalagi, di lagu ini, dia bisa membawakan konsep yang baru.

“Saya happy karena dapat membawa konsep yang baru di lagu ini. Semoga lagu ini bisa memberikan nafas baru di industri musik Malaysia juga,” kata pria bernama asli Amirul Husyairi itu.

Baik Suara Kayu dan Kucaimars berharap lagu Obat Rindu ini bisa diterima oleh para pendengarnya baik Indonesia ataupun Malaysia. 

“Semoga obat rindu bisa menemani kamu yang sedang rindu dengan seseorang, bisa tersenyum dan tertawa walaupun menahan rindu. Untuk yang masih sendiri atau jomblo juga bisa meng-halu bersama,” kata Ingrid.

Sebelumnya, Suara Kayu mengeluarkan EP keduanya berjudul Kumpulan Cerita Pendek yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan Hahaha, yang berkolaborasi dengan duo musisi Bianca Dimas. Salah satu single mereka, UWU, mendapatkan sambutan hangat di TikTok dengan jumlah video sebanyak 203 ribu dan total 69,6 juta views.

Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

Ingin Bergaya ala Mbak-mbak SCBD? Ikuti Trik Ini Biar Anti Boncos

BERIKUTNYA

Musik K-Pop Kian Digandrungi, Spotify Bikin Playlist Khusus Nih!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: