Tim Bola Basket dari Papua (Dok. Muhammad Yamin/PB PON XX Papua)

Para Atlet Ini Bagikan Momen PON XX & PEPARNAS XVI lewat TikTok

15 October 2021   |   16:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai platform yang inklusif, TikTok menjadi tempat beragam konten dari para kreator dengan berbagai latar belakang dan profesi termasuk para atlet. Saat ini makin banyak atlet yang membagikan konten kreatif di TikTok, mulai dari momen latihan hingga saat berlaga dalam ajang olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS).

“Hadirnya platform TikTok membantu kami dan para atlet untuk mengajak masyarakat menyaksikan keseruan selama PON berlangsung dari rumah mereka, baik saat pertandingan maupun berbagai informasi menarik seputar olahraga,” kata Plt Koordinator Bidang Pemasaran PB PON XX Papua 2021, Karsudi.

Head of Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, menuturkan pihaknya senang bisa melihat para atlet profesional bisa menjadi diri  mereka yang otentik dan dapat menunjukkan sisi unik yang jarang masyarakat lihat. Keseluruhan konten #TorangBisa pun hingga kini telah meraih lebih dari 300 juta views di TikTok.

“Kami akan terus memberikan pengalaman yang baru dan menyenangkan dalam merayakan acara olahraga besar seperti PON dan PEPARNAS ini,” katanya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (15/10), berikut ini adalah tiga momen terbaik para atlet nasional membagikan momen pertandingan mereka di TikTok.
 

1. Persiapan latihan menjelang pertandingan

Melihat atlet favorit berlaga di area pertandingan mungkin sudah biasa. Tapi sebenarnya bagaimana persiapan para atlet dalam berlatih dan menjaga kebugaran diri sebelum bertanding? Atlet para atletik Setyo Budi Hartanto (@setyosportster) memperlihatkan persiapannya menuju PEPARNAS XVI Papua 2021 November mendatang.

Setyo mengunggah video saat berlatih teknik vertical jump untuk take off 3 langkah lompat layang di udara. Dia pun memberikan ilmu bahwa teknik ini adalah untuk melatih durasi take off tinggi agar maksimal dan adanya perhentian sejenak di udara. Setyo juga kerap memberikan semangat dan motivasi pada pengguna lain saat berlatih menuju pertandingan atletik.
 

f

Salah satu postingan atlet renang Timotius Mulyadi (Dok. TikTok Indonesia)


2. Mengintip lokasi pertandingan

Momen di belakang layar menjadi konten yang seringkali dibagikan oleh para atlet, yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat luas, seperti yang dilakukan atlet renang Timotius Mulyadi (@timotiusmul) saat memperlihatkan situasi arena pertandingannya untuk PON di Papua. Dia berbagi konten mengenai tour venue dan percobaan arena pertandingan renang nomor 3000 meter di Papua kepada para pengikutnya di TikTok.
 

fg

Salah satu postingan tlet muaythai asal Papua Jackson Karmelai (Dok. TikTok Indonesia)


3. Selebrasi kemenangan bersama pendukung dan masyarakat

Kemenangan yang diraih tidak lengkap rasanya jika tidak dirayakan bersama, walaupun secara virtual. Atlet muaythai asal Papua, Jackson Karmela (@ursugarboi1) mengunggah video singkat saat prosesi penyematan medali emas dan selebrasi raihan medali emas bersama rekan-rekan atlet asal Papua lainnya. Dalam video tersebut dia juga tidak lupa menunjukkan rasa terima kasihnya pada para penggemarnya melalui caption di unggahannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Sulap Kamar Sempit Jadi Lebih Nyaman

BERIKUTNYA

Dinda Kirana Ajak Terapi Mental Bersama Hutan dalam Serial Youtube Segala Dalam Diam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: