Game platform battle royale, Fall Guys (Sumber gambar: Mediatonic)

Asyik, Game Fall Guys Bakal Bisa Dimainkan Gratis Mulai Juni 2022

17 May 2022   |   17:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim berkonsep platformer atau simulator battle royale, Fall Guys: Ultimate Knockout, bakal segera dapat dimainkan secara gratis dan akan tersedia di berbagai platform mulai dari komputer hingga konsol generasi terbaru. 

Fall Guys yang dikembangkan oleh studio Mediatonic pertama kali diterbitkan oleh Devolver Digital untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4 pada 2020 yang lalu. Akan tetapi, setelah akuisisi oleh Epic Games, gim ini akan dirilis di berbagai platform mulai 21 Juni mendatang. 

“Kami sangat bersemangat untuk menginformasikan bahwa kalian akan bisa memainkan Fall Guys gratis di semua platform - termasuk pengenalan Nintendo Switch, Xbox, dan Epic Games Store,” tulis pengembang di situs resmi mereka. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Metroidvania yang Wajib Gamers Coba

Selain itu, pengembang juga menyatakan bahwa gim ini akan memiliki dukungan lintas platform (cross-play cross-platform). Ini berarti seluruh pemain, baik yang menggunakan komputer atau konsol apa pun akan bermain pada satu server yang sama. 

Dalam pemberitahuan terbarunya itu, Mediatonic menyampaikan bahwa pemain gim dari komputer yang sebelumnya mendapatkan Fall Guys melalui Steam masih akan mendapatkan semua pembaruan yang terus berlanjut. 

Akan tetapi, para pemain baru tidak akan lagi bisa mengunduh gim tersebut di platform Steam, alih-alih mereka bisa mendapatkan permainan kasual ini melalui Epic Games Store dan mengunduh installer di platform tersebut. 

Selain itu, Mediatonic juga memberikan kejutan dengan pengumuman bahwa mereka tengah menyiapkan versi baru yang diklaim dengan ‘spektakuler’ untuk para pengguna PlayStation 5. Studio itu menyebutkan Fall Guys versi konsol termutakhir akan hadir dengan waktu muat yang lebih cepat dan peningkatan kinerja yang lebih optimal. 

Baca juga: Makin Seru, Godzilla & Kong Akan Hadir di Game Call of Duty: Warzone

Sebagai wujud ucapan terima kasih atas dukungan selama ini, Mediatonic juga akan memberikan konten gim Legacy Pack baru kepada semua pemain yang telah memainkan gim Fall Guys sebelum peluncuran pada Juni mendatang. Hadiah ini berisi sejumlah item termasuk papan nama, kostum, dan Season Pass. 
 

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Bocoran Spesifikasi Realme 9i & Narzo 50 5G

BERIKUTNYA

Sah! Tidak Perlu Lagi Pakai Masker di Luar Ruang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: