Ilustrasi perawatan rambut di salon. (Sumber gambar: Pexels/Nataliya Vaitkevich)

French Glossing, Tren Perawatan Rambut Berwarna 2022

16 May 2022   |   17:40 WIB

Setelah libur panjang, sebagian dari Genhype mungkin sudah kembali beraktivitas secara luring dan kembali bertemu orang banyak. Nah, untuk kalian yang sudah lama tidak merawat rambut dan segera ingin kembali ke salon, ada tren perawatan baru yang mungkin bisa kalian coba.

Setelah sekian lama kita membiarkan rambut tumbuh panjang, apalagi jika warna rambut sudah memudar, tentunya ini saat yang tepat untuk kembali ke salon untuk mendapatkan layanan dari hairdresser profesional.

Seperti dilansir melalui L’Oréal, meskipun permintaan akan pewarnaan rambut terus meningkat, masih ada dilema bagi beberapa konsumen seperti kekhawatiran warna rambut yang akan memudar setelah diwarnai, kesulitan mencari warna yang tepat dan kebingungan menjaga kondisi rambut setelah proses pewarnaan. 

Menurut sebuah survei, setidaknya ada tiga layanan profesional di salon yang paling populer saat ini bersamaan dengan New Normal.

Antara lain root touch up bagi mereka yang menginginkan pewarnaan di bagian pangkal rambut, fashion coverage bagi mereka yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya dan/atau ingin menutupi uban dengan pilihan warna fesyen, dan glossy balayage retouch bagi mereka yang sudah mendapatkan treatment French Balayage sebelumnya dan ingin mengembalikan warna rambut.  

Untuk memenuhi permintaan serupa bagi konsumen Indonesia, L’Oréal akan membawa teknik perawatan rambut French Glossing yang diterapkan dalam tiga layanan perawatan rambut populer.
 

French Glossing Look. (Sumber gambar: L’Oréal Professionnel)

French Glossing Look. (Sumber gambar: L’Oréal Professionnel)


Pertama kali diperkenalkan oleh salon L’Oréal Professionnel di Inggris, teknik perawatan rambut ini menjanjikan rambut kusam dan kusut menjadi berkilau dan sehat.

Jika Genhype memiliki rambut yang diwarnai, kalian mungkin sudah kenal dengan perawatan gloss tradisional, di mana pewarna rambut sementara diaplikasikan pada seluruh rambut.

Adapun, French Glossing menerapkan dua pendekatan untuk metode pewarnaan rambut yang memastikan hasil akhir warna yang alami, merata dan berdimensi.

Prosesnya cukup sederhana. Pada perawatan French Glossing, pewarna rambut diaplikasikan pada akar sementara campuran ammonia-free gloss didistribusikan pada bagian tengah hingga ujung rambut dengan teknik gradien untuk memunculkan warna berbeda pada rambut dan memberikan efek ombre yang natural.

Menurut L’Oréal, teknik ini akan menghasilkan warna merata yang dapat memantulkan cahaya hingga memberikan efek berkilau. French Glossing cocok untuk berbagai warna dan tekstur rambut serta dapat menyegarkan kembali warna rambut favorit kalian.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Resep Meatloaf, Lauk Daging Gulung ala Chef Chepi Aulia

BERIKUTNYA

6 Artis dengan Busana Terbaik di Billboard Music Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: