Salah satu cabang Mie Gacoan. (Sumber gambar: miegacoan.com)

Punya Puluhan Ribu Konsumen, Mie Gacoan Fokus Ekspansi di Pulau Jawa

16 May 2022   |   14:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype aktif di media sosial, nama Mie Gacoan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Restoran yang menyajikan makanan berbahan dasar mi ini beberapa kali menjadi viral di kalangan netizen berkat menu mi pedasnya yang selalu mengundang ribuan pengunjung untuk datang langsung dan mencicpinya.

Akhir pekan lalu, pembukaan cabang Mie Gacoan di Pekalongan, Jawa Tengah, diserbu ratusan orang hingga menyebabkan antrian panjang. Antusiasme yang tak terbendung ini tentu memberikan optimisme bagi perusahaan untuk terus mengembangkan merek Mie Gacoan dengan membuka sejumlah cabang baru.

Dilansir dari akun Twitter @mie_gacoan, selain Pekalongan, Jawa Tengah, Mie Gacoan juga baru saja membuka cabang di daerah Kedonganan, Bali, dan satu lagi akan dibuka di Pasuruan, Jawa Timur.

Merek dagang tersebut sudah berdiri sejak awal 2016, dan mengklaim menjadi pemimpin pasar, terutama di Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Barat, dan Bali. Merek ini juga menyebut sedang dalam jalur untuk melakukan ekspansi.
 

Model bisnis dengan menu makanan terjangkau dan sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia ini tentu diminati oleh calon pebisnis. Sayangnya, saat Hypeabis.id mengunjungi situs Mie Gacoan, miegacoan.com, mereka menuturkan bahwa merek dagang ini tidak membuka sistem franchise, kerja sama, mitra, dan konsinyasi dalam bentuk apa pun.

“Mohon maaf sebelumnya, selama ini kami tidak membuka sistem franchise/kerja sama/ mitra dan konsinyasi dalam bentuk apa pun,” tulis manajemen restoran.

Meski didirikan sejak 2016, merek dagang dari jaringan restaurant yang menjadi anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi itu baru membuka restoran pertamanya pada 2018 di Kota Solo dan menjadi populer di kalangan masyarakat sejak 2019 berkat konten kuliner di media sosial.

Restoran dengan menu andalan mi pedas ini jadi destinasi favorit masyarakat, khususnya mahasiswa. Karena selain harga terjangkau dan porsi yang mengenyangkan, restoran ini menyediakan fasilitas seperti jaringan internet dan outlet listrik untuk mereka mengerjakan tugas sambil makan atau sekadar berkumpul dengan teman.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Antusiasme Mie Gacoan Masih Tinggi, Yuk Ketahui Asal-Usulnya

BERIKUTNYA

Raih US$688,06 Juta, Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Tempati Posisi Kedua Box Office Global 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: