BTS. (Sumber gambar: Twitter/@bts_bighit)

BTS Absen dalam Billboard Music Awards 2022 Meski Masuk 15 Nominasi

10 May 2022   |   16:00 WIB

Boy group BTS telah menerima tujuh nominasi dalam penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2022, Sayangnya tahun ini mereka tidak hadir untuk menerima maupun tampil dalam acara yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada 15 Mei 2022 tersebut. 

Berdasarkan pernyataan perwakilan industri musik kepada Yonhap, Senin (09/05), BTS sendiri telah memutuskan untuk tidak hadir dengan alasan yang tidak dirincikan. Namun, hal ini diduga bertepatan dengan proses persiapan album kompilasi Proof yang dijadwalkan rilis pada 10 Juni 2022.

Meski tidak hadir, BTS diketahui telah mempersiapkan video pidato penerimaan penghargaan jika mereka memenangkan salah satu atau beberapa nominasi yang telah diumumkan sejak lebih dari satu bulan yang lalu.

BTS sendiri menerima total tujuh nominasi dalam acara penghargaan yang telah terselenggara sejak tahun 1990 itu. Ketujuh nominasi itu adalah Top Duo/Group. Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist, Top Selling Song, Top Billboard Global Song (excluding U.S.), dan Top Rock Song.

Meski hanya ada enam kategori yang disebutkan, alasan mengapa angka ini menjadi tujuh adalah dua lagu BTS yaitu Permission to Dance dan Butter masuk ke dalam nominasi kategori Top Selling Song. Inilah yang membuat BBMA 2022 menjadi pencapaian baru bagi BTS sekaligus terbanyak untuk kategori grup atau duo.

Ini diperkuat dengan rekor di tangga lagu Billboard Hot 100 untuk Butter yang sempat mencetak rekor selama 10 pekan di peringkat pertama dengan Butter pada tahun lalu, membuat single ini berpotensi sebagai salah satu pemenang dalam kategori tersebut.

Tahun lalu, BTS mendapatkan empat penghargaan dalam BBMA yang diselenggarakan pada 23 Mei 2021 waktu setempat. Kala itu, empat kategori yang dimenangkan adalah Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Selling Song.

Capaian ini membuat BTS menjadi salah satu grup dengan gelar lebih dari dua dalam BBMA setelah memenangkan Top Duo/Group dan Top Social Artist pada penghargaan yang sama pada 2019.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

BTS Rilis Tracklist 2 Album Antologi Proof, Single Run BTS Jadi Kejutan buat ARMY

BERIKUTNYA

Kebiasaan Buruk Ini Bikin Smartphone Kamu Cepat Rusak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: