Ciipher. (Sumber gambar: R.A.I.N. Company)

Boy Group Ciipher Pecahkan Kode dalam Album EP The Code

12 May 2022   |   19:08 WIB

Setelah delapan bulan pasca-perilisan album EP kedua Blind, kini boy group Ciipher yang berada dalam agensi R.A.I.N. Company melakukan comeback dengan album The Code. Album ini digambarkan sebagai penjelajahan baru dari semesta kisah dalam konsep grup yang tidak terjawab dalam dua album sebelumnya.

Dalam konferensi pers pada Rabu (11/05), pemimpin grup Hyunbin mengatakan bahwa jeda delapan bulan mereka gunakan untuk mengerjakan album EP tersebut dengan harapan bahwa narasi dari universe atau jagat kisah dari konsep grup bisa terjawab dan berkelanjutan dalam berbagai comeback ke depannya.

"Fokus utama album ini adalah bagaimana Ciipher bisa membuka kisah dan mencari warna kami sendiri. Kami tidak memecahkan kode pada album EP pertama dan kedua. Kali ini, kami memvisualisasikan ide dengan menunjukkan kami yang menjelajah di dalam sebuah labirin," jelasnya sebagaimana dilansir dari Korea Herald.

Album ini memilih Fame sebagai lagu utama. Lagu ini digambarkan memiliki aliran future pop dengan adanya petunjuk pada arah Ciipher di dalam labirin yang tidak bisa dilihat ujungnya. Mereka akan memecahkan kode dan pergi ke dunia fiksi baru.
 

Tidak hanya itu, kisah dari lagu ini bercerita tentang upaya untuk tidak menyerah sekaligus berjuang untuk tetap maju meski dalam situasi yang sulit. Ada pun unsur musik yang digunakan adalah suara gertakan dan melodi synth.

Bersamaan dengan itu, lagu ini hadir dengan koreografi yang kuat tapi mudah diikuti. Hyunbin mengatakan bahwa hal ini bisa menjadi bukti bahwa mereka adalah junior dan anak didik dari solois Rain atau Jung Ji-hoon.

Dalam prosesnya, semua anggota Ciipher terlibat dalam proses produksi yang bervariasi dari penulisan lirik hingga komposisi. Secara rinci, Keita dan Won terlibat dalam penulisan lirik Fame dan pemilihannya dilakukan oleh para anggota dengan blind test atau uji coba tanpa melihat.

Selain Fame, beberapa lagu lain dalam album mini ini adalah sub-title You, Again yang ditulis dan dikomposisi oleh Tag, Slam The Door, On A Highway, I'll Be There, dan Clue. Semua lagu ini tetap menghadirkan para anggota dalam semua proses produksi, kecuali dalam aransemen.

Album EP The Code dan lagu utama Fame kini telah hadir dalam bentuk album fisik dan secara digital di seluruh platform musik daring.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Menikmati Cemilan Kekinian 'Kwik Kwek' di Trotoar Kota Juang

BERIKUTNYA

Teaser Terbaru Avatar 2 Tunjukkan Kisah Melindungi Komunitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: