Drone DJI Mini 3 Pro resmi meluncur ke pasaran (Sumber gambar: DJI)

Drone DJI Mini 3 Pro Resmi Hadir & Penggemar Indonesia Sudah Bisa Pesan, Segini Harganya

11 May 2022   |   14:20 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan teknologi China yang dikenal sebagai produsen pesawat nirawak (drone) untuk keperluan fotografi dan videografi udara, DJI, resmi meluncurkan produk terbarunya yang tidak lain adalah DJI Mini 3 Pro secara global. 

DJI Mini 3 Pro merupakan penerus dari seri Mini sebelumnya, DJI Mini 2. Perusahaan menyematkan nama Pro pada seri Mini-nya sebagai bentuk keseriusan dalam mengembangkan drone berukuran mini tapi memiliki fitur dan kinerja yang mumpuni. 

Pesawat nirawak terbarunya itu masih memiliki bobot di bawah 249 gram yang sangat penting, karena berarti pengguna tidak perlu mendaftarkan drone ini ke sebagian besar otoritas. Perlu diketahui beberapa negara seperti Amerika Serikat menetapkan aturan registrasi bagi drone dengan ketentuan bobot tertentu yang umumnya adalah 250 gram. 
 

(Sumber gambar: DJI)

(Sumber gambar: DJI)


Selanjutnya, perangkat ini juga mendapatkan peningkatan yang signifikan dengan hadirnya sensor 1/1,3 inci baru dengan bukaan (aperture) f/1,7 yang akan sangat bisa diandalkan dalam berbagai situasi pencahayaan. 

Sensornya sendiri dibekali dengan unit 48 megapiksel (MP), yang dapat memotret dalam resolusi penuh atau dalam mode 12MP binned. Untuk lensanya berukuran 24 milimeter, yang lebih lebar ketimbang pendahulunya. 

Dalam hal videografi, drone juga dapat merekam video 4K hingga 60fps atau video 4K HDR hingga 30fps. Tersedia juga profil warna D-Cinelike yang lebih datar untuk video 8-bit. Selain itu, three axis gimbal pada produk ini dapat berputar secara vertikal untuk menghasilkan foto dan video portrait

Peningkatan signifikan lain DJI Mini 3 Pro dari generasi sebelumnya adalah fitur penghindaran rintangan. Alih-alih hanya memiliki sensor di bawah bawah, perangkat ini memiliki sensor maju, mundur, dan ke bawah yang membuatnya lebih aman. 

Perangkat ini juga mendukung mode penerbangan otonom seperti Spotlight 2.0, Point of Interest 3.0, Active Track 4.0, MasterShots, dan Hyperlapse. Waktu penerbangannya juga sedikit meningkat dengan adanya Intelligent Flight Battery Plus. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DJI Indonesia (@dji.era)


Setelah peluncuran globalnya, distributor resmi DJI di dalam negeri yakni Erajaya juga langsung mengumumkan periode pra-pesan (pre-order) drone terbaru dari perusahaan itu. Ya, DJI Mini 3 Pro saat ini sudah mulai bisa dipesan bagi penggemar di Tanah Air. 

Kalian sudah mulai bisa mengikuti proses pre-order untuk mendapatkan perangkat ini mulai dari 10 Mei sampai 24 Mei 2022, di berbagai kanal resmi Erajaya yang ada di platform dagang-el (e-commerce). 

Untuk harganya, DJI Mini 3 Pro tersedia dalam dua varian di Indonesia yakni Mini 3 Pro (reguler) yang dijual seharga Rp12,17 juta dan Mini 3 Pro with RC yang dibanderol dengan harga Rp14,70 juta. 
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Okonomiyaki, Bakwan Nikmat Ala Jepang

BERIKUTNYA

Makin Seru, Godzilla & Kong Akan Hadir di Game Call of Duty: Warzone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: