PSY & Suga BTS (Sumber gambar: PSY Official Instagram)

Single That That PSY & Suga BTS Debut di Tiga Tangga Lagu Billboard

11 May 2022   |   09:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lagu That That mengantarkan kembali nama solois Korea Selatan, PSY, ke dalam daftar tangga lagu utama Billboard. Lagu kolaborasinya dengan Suga BTS itu dilaporkan menempati posisi ke 80 dalam daftar tangga lagu Billboard Hot 100.

Billboard Hot 100 merupakan peringkat lagu-lagu paling populer dalam sepekan di Amerika Serikat, yang diukur dengan streaming, pemutaran radio dan data penjualan. Lagu yang diproduksi sekaligus dinyanyikan oleh Suga BTS itu dirilis pada 29 April 2022 lalu. That That menjadi salah satu lagu yang ada di dalam album comeback PSY bertajuk PSY 9th.

(Baca juga: Daebak! Video Klip Single That That PSY & Suga BTS Tembus 100 Juta Views dalam Seminggu)
 

Dengan pencapaian ini, menjadikan That That sebagai single kelima PSY yang masuk ke dalam tangga lagu bergengsi itu setelah berada di nomor 2 selama tujuh minggu dengan hit Gangnam Style yang dirilis pada 2012.

Tiga lagu lainnya yakni Gentleman yang berada di tangga lagu nomor 5 pada 2013, Hangover yang berada di nomor 26 pada 2014, serta Daddy yang berada di nomor 97 pada 2015.

Selain itu, That That juga berada di nomor 2 dalam tangga lagu Billboard Global 200, dan nomor 5 untuk Billboard Global Excl. Grafik AS. Lagu ini menempati posisi kedua di tangga lagu terlaris setelah As It Was milik Harry Styles.

Sebelumnya, video klip lagu That That telah ditonton 100 juta lebih penayangan di YouTube hanya dalam waktu satu minggu setelah dirilis. Itu menjadikan That That sebagai video klip musik K-pop tercepat tahun ini yang mencapai angka 100 juta views.

Dengan pencapaian ini, That That menjadi video klip kedelapan dari PSY yang melampaui 100 juta penayangan setelah single Gangnam Style, Gentleman, Hangover, Daddy, New Face, I LUV IT dan Oppa is Just My Style.

That That juga mendominasi di beberapa tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Pada awal perilisannya, lagu itu melesat ke nomor satu chat realtime Bugs di Korea Selatan, termasuk mencapai puncak tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 73 wilayah secara global seperti Amerika Serikat, Jepang dan Kanada.
 



Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Simak 3 Alasan Pentingnya Merawat Kulit di Malam Hari sebelum Tidur

BERIKUTNYA

Asal-usul Badarawuhi, Sosok Lelembut di Tanah Jawa dalam Film KKN Di Desa Penari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: