Poster cover lagu That That. (Sumber gambar: P NATION)

PSY Bocorkan Cuplikan Lagu That That, Kolaborasi Produksi dengan SUGA BTS

26 April 2022   |   15:11 WIB

Solois PSY kini meluncurkan lagu terakhir dalam album PSY 9th sebagai bagian dari pranala 12 lagu dalam album full-length tersebut, Selasa (26/04/2022). Dengan judul That That, lagu ini merupakan kolaborasi perdana PSY dan SUGA BTS sebagai artis dan produser.

Melalui teaser video berdurasi 27 detik, lagu ini diperkirakan akan mengangkat unsur pop dengan pendekatan yang berbeda dibandingkan lagu hitsnya seperti Gangnam Style dan New Face yang kuat dengan aliran elektronik atau EDM.
 

Cuplikan ini juga mengindikasikan bahwa video klip tersebut akan mengangkat elemen Wild West dengan pakaian ala cowboy. Bersamaan dengan itu, ada irama gitar yang sentimental dan adegan sederhana di mana PSY berlari hingga terjatuh.

PSY bercerita bahwa untuk lagu utama That That, dia tidak ingin membuat artis yang berkolaborasi dengannya merasa tidak nyaman. Dia sendiri menganggap SUGA sebagai junior, sekaligus teman baik kendati mereka memiliki selisih usia hingga 16 tahun.

Sementara itu, SUGA bercerita bahwa PSY adalah senior yang sangat dihormati di dalam industri hiburan, sehingga dia merasa sedikit takut saat awal berkolaborasi. Akan tetapi, produksi lagu That That kemudian terasa seperti bekerja dengan teman kecil, sehingga prosesnya cukup asyik.

Dengan hal ini, seluruh judul lagu dalam album PSY 9th telah lengkap. Jika mengacu pada foto daftar lagu sebelum That That dirilis, setidaknya kolaborator yang hadir dalam album ini meliputi Jessi, Heize, Crush, Sung Si-kyung, Tablo, dan Hwasa.
 

Dari 12 lagu yang disajikan dalam album tersebut, tiga di antaranya memiliki video klip: That That, Celeb dengan menampilkan aktris Bae Suzy, dan Happier. Video klip Celeb akan hadir dengan konsep mewah dan meriah dengan elemen khas selebritas, sedangkan Happier akan hadir dengan pendekatan animasi slice-of-life.

Seluruh lagu dalam album PSY 9th dan video klip That That, Celeb, dan Happier akan rilis perdana mulai 29 April 2022.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

4 Tontonan Seru di Genflix untuk Temani Waktu Puasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: