PSY & Suga BTS (Sumber gambar: PSY Official Instagram)

Daebak! Video Klip Single That That PSY & Suga BTS Tembus 100 Juta Views dalam Seminggu

07 May 2022   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Video klip lagu kolaborasi PSY dan Suga BTS, That That, telah ditonton 100 juta lebih penayangan di YouTube hanya dalam waktu satu minggu setelah dirilis. Itu menjadikan That That sebagai video klip musik K-pop tercepat tahun ini yang mencapai angka 100 juta views.

Lagu yang diproduksi sekaligus dinyanyikan oleh Suga BTS itu dirilis pada 29 April 2022 lalu. That That menjadi salah satu lagu yang ada di dalam album comeback PSY bertajuk PSY 9th.

Dengan pencapaian ini, That That menjadi video klip kedelapan dari PSY yang melampaui 100 juta penayangan setelah single Gangnam Style, Gentleman, Hangover, Daddy, New Face, I LUV IT dan Oppa is Just My Style.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSY (@42psy42)


Sebelumnya, single That That juga mendominasi di beberapa tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Pada awal perilisannya, lagu itu melesat ke nomor satu chat realtime Bugs di Korea Selatan, termasuk mencapai puncak tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 73 wilayah secara global seperti Amerika Serikat, Jepang dan Kanada.

Dalam acara Knowing Bros (Ask Us Anything) yang diadakan JTBC, PSY mengungkapkan proses kolaborasi dirinya dengan Suga BTS. PSY mengaku bahwa Suga BTS yang menghubunginya lebih dulu untuk mengajak membuat lagu.

“Suatu hari, saya mendapat pesan teks dari nomor yang tidak dikenal. Tertulis, hai, ini Suga. Saya ingin berbicara dengan Anda tentang sesuatu. Akhirnya kami bertemu,” kata PSY.

(Baca juga: PSY Bocorkan Cuplikan Lagu That That, Kolaborasi Produksi dengan SUGA BTS)

Menurut PSY, selain menjadi penyanyi yang berbakat, Suga juga memiliki kemampuan yang baik dalam menulis lagu. Seperti diketahui, sebelumnya Suga juga pernah memproduseri lagu untuk solois IU dan Heize.

“Jadi dia [Suga] telah menghasilkan banyak lagu untuk bintang lain sebelumnya, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menyelesaikan proyek produksinya dengan memberi saya sebuah lagu,” jelas PSY.

Akhirnya, Suga menawarkan instrumen musik dari lagu That That kepada PSY, hingga akhirnya mereka berkolaborasi mengerjakan lagu tersebut. “Jadi kami terus berbicara bolak-balik seperti ini dan mengerjakan lagu bersama, dan dia akhirnya tampil di lagu itu. Saya benar-benar ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepadanya,” ungkap PSY.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Squid Game hingga Escape from Mogadishu, Ini Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Arts Awards 2022

BERIKUTNYA

Sinopsis The Sound of Magic, Drakor Musikal dengan Sentuhan Magis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: