BTS. (Sumber gambar: Twitter/@bts_bighit)

BTS Rilis Tracklist 2 Album Antologi Proof, Single Run BTS Jadi Kejutan buat ARMY

10 May 2022   |   14:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

BTS kembali merilis bagian kedua dari album kompilasi Proof dengan menghadirkan 15 lagu. Dari judul-judul yang ada, Run BTS menjadi kejutan bagi para Army. Pasalnya, Run BTS adalah nama acara variety show yang menampilkan berbagai kegiatan para personel BTS.

Kini, nama acara tersebut akan menjadi salah satu lagu dalam album kompilasi Proof. Hal itu pun menjadi perbincangan hangat para Army di media sosial. Di Twitter, kata kunci Run BTS menjadi trending topic dengan lebih dari 300.000 cuitan yang telah diunggah.

Run BTS sendiri menjadi single baru ketiga yang akan hadir dalam album Proof setelah dua lagu sebelumnya yang telah diumumkan yakni Born Singer dan Yet To Come (The Most Beautiful Moment).

Single Run BTS diproduseri oleh Dem Jointz for U Made Us We Are LLC dan GHSTLOOP. Beberapa personel BTS seperti RM, Suga, J-hope dan Jungkook juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.
 

Sebagaimana diketahui, Run BTS merupakan acara variety show BTS yang ditayangkan setiap minggu di aplikasi V Live sejak 2015 dan di Weverse sejak 2020.

Pada setiap episode-nya, para personel BTS melakukan berbagai kegiatan seperti memainkan sebuah permainan atau berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang mengharuskan mereka menyelesaikan tantangan, atau melakukan misi rahasia untuk mendapatkan hadiah atau menerima hukuman.

Sejak debut pada 2013 lalu, BTS memang dikenal sebagai grup yang cukup jarang hadir di televisi. Meski begitu, para penggemar tetap bisa mendapatkan hiburan dari BTS karena mereka hadir dengan acara ragam sendiri bertajuk Run BTS.

Musim pertama Run BTS tayang pada Agustus 2015 dengan durasi 10 menit. Seiring berjalannya waktu, Run BTS pun menambah durasi tayang hingga 40 menit untuk episode bersambung. Namun, pada Oktober 2021, Run BTS resmi berhenti tayang sementara setelah sampai pada episode ke-155.

(Baca juga: Ada Born Singer, BTS Rilis Tracklist Bagian Pertama Album Antologi Proof)

Sementara itu, selain lagu Run BTS, tracklist CD 2 album Proof juga memuat beberapa lagu solo yang dipilih sendiri oleh personel BTS seperti di antaranya Euphoria oleh Jungkook, Moon oleh Jin, Filter oleh Jimin, Singularity oleh V, Trivia: Seesaw oleh Suga, Intro: Persona oleh RM, dan Outro: Ego oleh J-hope.

Proof merupakan album studio kompilasi yang menandakan comeback terbaru mereka pada tahun ini. BIGHIT Entertainment menggambarkan album ini sebagai album yang memasukkan sejarah dari BTS sejak awal hingga saat ini. Pada saat yang sama juga menjadi album perayaan ulang tahun debut ke-9.

Berbeda dengan album kompilasi lain, Proof akan hadir dengan tiga buah CD yang menunjukkan diskografi secara kronologis sejak pre-debut (melalui Born Singer) hingga saat ini. Lagu-lagu yang hadir juga merefleksikan ide dan pemikiran dari para anggota BTS di masa lalu, kini, dan ke depannya dari grup.

Album Proof akan rilis pada 10 Juni 2022 dengan pre-order yang telah dimulai sejak 5 Mei 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Simak Ketentuan Lengkap PPKM Level 2 di DKI Jakarta, Mulai dari Perkantoran, Transportasi, Bioskop hingga Sekolah

BERIKUTNYA

BTS Absen dalam Billboard Music Awards 2022 Meski Masuk 15 Nominasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: